10 Produk yang Ngetrend di e-Commerce dan Medsos dari 20 – 26 Juni 2022

Berikut adalah beberapa produk yang paling banyak diincar dan dibicarakan di berbagai platform e-commerce lokal dan media sosial dari tanggal 20 – 26 Juni 2022. Data ini Kang Du peroleh dari ngetrend.id

Tak pernah hilang dari pencarian dan selalu menjadi top 1 di setiap minggu nya, tidak lain tidak bukan, ialah sang Merchandise Kpop. Bahkan di minggu ini trend nya terlihat melonjak dan hampir mencapai angka puncak nya di 14 Ribu pencarian pada tanggal 23 Juni 2022.

Dan ternyata, lonjakan Merch K-pop di minggu ini masih terus didominasi oleh pencarian Merch Kpop edisi BTS, mulai dari Album comeback terbarunya yang berjudul “Proof”, Lighstick Army Bomb, hingga Photo / Postcard setiap membernya. Dan selain Merch BTS, ternyata Lighstick & Postcard edisi boyband NCT pun menjadi incaran selanjutnya. Mereka sama-sama berburu Merch K-pop tersebut di platform e-commerce Shopee dan Tokopedia.

Di urutan ke-2, produk Netflix masih terus mendominasi dan menjadi incaran favorit para netizen Indonesia hingga hampir 1 bulan lamanya, Trenders. Bahkan, tren Netflix di minggu ini terlihat menjanjikan dengan pergerakan tren nya yang sangat begitu stabil, meskipun dipertengahan periode mengalami sedikit penurunan.

Netizen kali ini banyak mencari akun Netflix sharing bulanan, mingguan, dan harian yang terpercaya mulai dari yang premium hingga yang reguler dengan berbagai metode pembayaran seperti transfer Bank, Ovo, Gopay, Dana, Qris, hingga Shopeepay.

Tak mau kalah dengan tren Netflix, produk Baju pun masih terus bertahan menjadi produk Top 3 incaran netizen selama hampir 1 bulan lamanya, Trenders. Bahkan tren nya di minggu ini naik lagi dari pencariannya yang sempat turun di minggu lalu, meskipun memang angka puncaknya di minggu ini tidak setinggi di pencarian-pencarian sebelumnya.

Tokopedia & Shopee menjadi e-commerce yang paling sering netizen kunjungi untuk mencari produk Baju yang mereka inginkan di minggu ini. Produk baju yang sedang ramai diincar kali ini adalah baju Kurung, baju Jersey, baju Tidur, Kaos polos, Kaos anak, dan Baju kaos lokal dari berbagai daerah, mulai dari Bali, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Klaten, hingga Ibu Kota Jakarta.

Selanjutnya di posisi ke-4, ada berbagai macam produk Buku yang masih bertahan di posisi yang sama selama dua pekan terakhir ini, Trenders. Meskipun memang pergerakan grafik nya kali ini tidak begitu stabil, angka pencarian nya lebih meningkat dari pekan lalu.

Yang mendominasi di minggu ini yaitu berbagai macam Buku Kolbuk / Collection Book preloved. Netizen berburu edisi buku preloved incaran mereka kali ini di e-commerce Shopee dan Tokopedia.

Produk Pulsa di minggu ini masih menjadi produk incaran kelima yang di minggu lalu tiba-tiba naik 3 peringkat dan banyak dicari oleh netizen Indonesia, Trenders. Bahkan di minggu ini pun, angka pencarian tertinggi nya berada di angka yang lebih tinggi lagi hingga hampir mencapai 700 pencarian, meskipun dipertengahan periode sempat mengalami penurunan.

Kali ini, netizen mencari berbagai jenis pulsa untuk berbagai provider. Bahkan terlihat bahwa selain via transfer Bank, netizen juga suka menggunakan e-Wallet untuk membeli pulsa via Ovo, Gopay, transfer Dana, Shopeepay, Isat, dan lain-lain. Di minggu ini, ada juga beberapa dari mereka yang mencari pulsa di platform e-commerce Shopee dan Tokopedia.

Di urutan ke-6, ada produk sepatu yang naik 1 peringkat dari posisinya di minggu lalu, Trenders. Tren nya berfluktuasi di periode kali ini hingga mencapai angka pencarian tertingginya di 300 pencarian, masih cenderung sama dengan periode sebelumnya.

Produk sepatu yang menjadi bulan-bulanan netizen kali ini adalah sepatu MCM Sneakers dan sepatu Anta Kt (sepatu basket Klay Thompson). Platform e-commerce Shopee dan Tokopedia menjadi tempat favorit mereka dalam pencarian produk sepatu tersebut di minggu ini.

Berikutnya, di posisi ketujuh, produk yang paling populer diperbincangkan oleh netizen adalah produk Skincare, produk perawatan kulit dan produk sejenis lainnya untuk pria dan wanita, dengan tren nya yang naik turun dan melonjak di akhir periode kali ini.

Yang mendominasi adalah Toner, Serum, Body Care, dan berbagai macam produk Face Mask / Masker wajah dari brand Skintific, Somethinc, dan Avoskin. Mereka sama berburu produk-produk skincare tersebut di platform e-commerce Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Di urutan ke-8, ada produk celana yang naik 1 peringkat dari posisinya di pekan lalu, Trenders. Tren pencarian tertinggi nya di minggu ini berada di awal periode pada tanggal 21 Juni 2022 sebanyak hampir 300 pencarian.

Tokopedia & Shopee masih terus menjadi tempat pilihan mereka dalam pencarian produk celana yang diincar. Celana Kulot Bahan Jersey dan celana Jeans model Highwaist, Casual Pants, hingga celana Bahan Katun terlihat sedang menjadi produk celana yang mendominasi dan banyak diburu oleh netizen di minggu ini.

Sempat hilang di 2 pekan lalu, kini saat nya produk Sandal kembali ke daftar Ngetrend.id dengan menduduki posisi ke-9. Terlihat dari grafik diatas, volume pencarian produk sandal dengan berbagai modelnya di minggu ini mencapai angka puncak nya di 450 pencarian pada akhir periode.

Yang mendominasi di minggu ini adalah sandal Skechers, sandal Crocks, sandal Wedges, sandal Gunung, sandal Selop, sepatu sandal Slip On, dan Sandal Jelly Import Korea. Netizen mencari produk sandal incaran mereka kali ini di platform e-commerce Shopee.

Terakhir, berbagai macam produk masker masih terus menjadi produk ke-10 yang banyak dicari oleh netizen hingga periode minggu ini. Dan kali ini didominasi oleh masker kesehatan dan masker skincare perawatan wajah.

Masker duckbill, masker Kf, dan masker 3 Ply menjadi masker kesehatan incaran netizen di minggu ini. Sedangkan untuk masker skincare / perawatan wajah didominasi oleh produk Clay Mask dan Serum Face Mask. Kali ini, Lazada, Shopee, dan Tokopedia menjadi e-commerce paling ramai dikunjungi untuk pencarian produk-produk masker tersebut.

 

Okay, Trenders! Itulah 10 produk yang paling banyak diperbincangkan di marketplace lokal dan media sosial minggu ini. Semoga bisa menjadi insight dalam menyusun strategi bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *