fbpx

Walikota Tegal Hadiri Tangerang Selatan Global Innovation Forum 2016

TANGERANG – Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno menghadiri Tangerang Selatan Global Innovation Forum (GIF) 2016 yang berlangsung di Gedung Graha Widya Bhakti, Komplek Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Tangerang Selatan, Kamis (22/9).

Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan d iantara para Walikota/Bupati di negara-negara anggota WTA (World Technopolis Association) untuk membahas dan berbagi tentang inovasi teknologi yang dimiliki para negara peserta. Selain itu ajang ini juga digunakan untuk membangun kerjasama global diantara negara peserta. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah “Kebijakan dan Program dari Pemerintah Kota dan Kabupaten dalam rangka menumbuhkan inovasi untuk membangkitkan perekonomian daerah”.

Dalam Sesi Mayor’s Forum (Forum Pemimpin Kota) tujuh kepala daerah yang menjadi pembicara memaparkan berbagai inovasi yang telah dilakukan di daerahnya,  seperti Walikota Pekalongan H. Achmad Alf Arslan Junaid yang memaparkan inovasi pembuatan dan pemasaran Batik Pekalongan, Kepala Bappeda Kota Surakarta yang memaparkan inovasi Solo Teknopark, Walikota Bogor Bima Arya yang memaparkan inovasi Green Command di Kota Bogor, Walikota Darkhan City, Mongolia yang memaparkan inovasi teknologi di bidang industri, Walikota McAllen Amerika Serikat James Darling yang memaparkan inovasi pola hidup sehat yang disediakan pemerintahnya melalui pengadaan sarana dan prasarana olahraga, serta Presiden Of Daejeon Technopark, Korea Selatan Kwang-EuiPyun yang memaparkan berbagai fasilitas riset dan pengembangan teknologi di Kota Daejeon.

Sementara itu Walikota Tegal mengatakan pada dasarnya inovasi dibidang teknologi adalah untuk memajukan perekonomian daerah utamanya untuk kesejahteraan rakyat. “Harapannya dalam ajang ini Pemerintah Kota Tegal dapat belajar dan menerapkan inovasi teknologi yang dimiliki daerah lain untuk bisa diterapkan di Kota Tegal agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”pungkasnya.

Tangerang Selatan Global Innovation Forum (GIF) 2016 diselenggarakan oleh WTA (World Technopolis Association) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Kegiatan yang digelar 21-23 September 2016 dihadiri Walikota/Bupati, peneliti, akademisi dan industri dari berbagai negara anggota WTA. (humas pemkot tegal/pb)

 

 

 

 

 

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *