fbpx

Utamakan Kekhusyukan Ibadah Jamaah  

 

ELHASANA TOUR & TRAVEL FOR PANTURABISNIS.COM: JAMAAH UMRAH – Sejumlah jemaah PT Elhasana Wisata Utama (Elhasana Tour & Travel) saat menunaikan ibadah umrah.

Elhasana Tour & Travel

KEKHUSYUKAN beribadah menjadi dambaan semua orang. Termasuk kekhusyukan dalam menunaikan ibadah di Tanah Suci, Mekkah. Baik umrah, maupun ibadah haji. Pelayanan optimal dari biro penyelenggara haji dan umrah tentunya sangat di harapkan seluruh jamaah, agar ibadah mereka tidak terganggu. Hal inilah yang menjadi perhatian serius PT Elhasana Wisata Utama (Elhasana Tour & Travel), perusahaan tour, travel, dan wisata religius.

 

Direktur Utama PT Elhasana Wisata Utama Bambang Halilintar melalui Direktur Operasional Hari Yuda Prasetya kepada panturabisnis.com (13/4) menjelaskan, PT Elhasana Wisata Utama didirikan di tengah keprihatinan para pendirinya selama beberapa tahun terlibat dalam proses pemberangkatan haji plus dan umrah sebagai mitra dari biro travel haji dan umrah.

 

“Keprihatinan tersebut muncul karena sering kami mendapati jamaah yang kurang mendapatkan pelayanan optimal dari biro penyelenggara haji dan umrah,” ujar Yuda, sapaan pria asal Tegal ini.

 

“Pada satu sisi, kami prihatin dengan jamaah yang terkadang menjadi terganggu kekhusyukan ibadahnya di Tanah Suci karena kurang bagusnya pelayanan yang didapatkannya. Di sisi lain, kami tidak bisa mengambil langkah teknis untuk melakukan perbaikan-perbaikan karena keterbatasan kewenangan,” lanjutnya.

 

Dengan bekal pengalaman panjang dalam dunia biro haji dan Umrah sejak tahun 2008 sebagai agensi dan manajemen operasional, maka Elhasana Tour & Travel yakin akan mampu memberikan upaya pelayanan yang terbaik dan memuaskan kepada jamaah umrah dan haji.

 

“Karena kepuasan dan kekhusyukan jamaah selama menjalankan rangkaian ibadah di Tanah Suci akan sangat berpengaruh terhadap mabrur dan maqbul-nya ibadah jamaah,” tandas Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal angkatan 1991 ini.

 

“Karena itulah, kami sebagai bagian dari mata rantai penyelenggaraan ibadah umrah dan haji ikut merasakan kebahagian dan berharap Allah berkenan menjadikan itu sebagai bagian dari nilai ibadah,” sambungnya.

 

Untuk memberikan pelayanan yang sebaik mungkin, Yuda menjelaskan. Elhasana Tour & Travel telah menyusun standar kepuasan pelayanan jamaah yang dimulai sejak proses pendaftaran, manasik, pelayanan kedatangan jamaah di bandara terminal keberangkatan umrah, pelayanan penjemputan jamaah dari luar kota di terminal kedatangan domestik ke terminal keberangkatan umrah.

 

“Termasuk pelayanan penjemputan jamaah dari luar kota di terminal bis atau stasiun kereta api di Jakarta menuju terminal keberangkatan umrah, serta pelayanan penjemputan kepulangan jamaah umrah di terminal kedatangan umrah,” jelas Yuda.

 

“Semua ini kami desain sebagai buah dari proses pembelajaran kami selama 6 tahun dalam memberikan pelayanan seoptimal mungkin kepada jamaah,”  lanjutnya.

 

PT Elhasana Wisata Utama akhirnya didirikan secara resmi pada tanggal 29 Januari 2015 berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 23 pada Notaris Heri Martono SH. Kemudian mendapatkan Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perseroan Terbatas dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. AHU-0004688.AH.01.01.Tahun 2015 pada tanggal 2 Februari 2015.

 

Kemudian mendapatkan Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perseroan Terbatas dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. AHU-0004688.AH.01.01.Tahun 2015, dengan Izin Tempat Usaha Berdasarkan Undang-Undang Gangguan  No. 011/26.1.0/31.75.03.1004/-1.751.21/2015 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Tanda Daftar Usaha Pariwiata (TDUP) Biro Perjalnan Wisata (BPW) No. 022/14.11.0/31.75.03/-1.858.8/2015.

 

PT Elhasana Wisata Utama berkantor pusat di Gedung Pembina Graha, Jalan DI Panjaitan No. 45 RT 017/ RW 006 Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur. Sementara, Kantor Cabang Utama berlokasi di Komplek DDN, Jalan Raya Kalimalang – Curug No. 49 Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Telpon (021) 8660 8757/ Hp: 085888204205. Hotline Service 24 jam 081286211096, 082299417448, 087867819186, 081283003918.

 

Elhasana Wisata Utama adalah anggota konsorsium Hasanah Tour Group (PT Asyesa) dengan Izin Pelaksanaan Haji dan Umroh No. D/104/2014 dan terhimpun dalam Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI)

 

“Alhamdullilah, kata orangtua saya, mereka di sana menikmati (ibadah umrah dengan baik). Ustadnya baik dan sabar, hotelnya tidak jauh. Terima kasih pelayanannya untuk orangtua saya selama di ‘rumah Allah, ujar Widya mengungkapkan rasa bangganya bisa memberangkatkan orangtuanya beribadah umrah dengan pelayanan Elhasana Tour & Travel.

 

Anda siap berumrah dan berhaji? Elhasana Tour & Travel siap melayani. (maifa hp)

 

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *