fbpx

Unit Kreatif Kaos Galgil

Produk kami adalah produk kreatif dengan menggunakan media kaos. Kaos ini kami beri nama kaos Galgil. Kata Galgil itu sendiri memiliki makna berani yang dalam bahasa Tegalnya –kurang lebihnya-  petakilan, waninan, gemblidig, serta angas. Maksud dari makna tersebut bukan berarti bahwa kami berani dan suka  mencari masalah, tetapi kami mencoba mendeklarasikan serta mengikrarkan diri bahwa kami harus berani menjawab tantangan global serta berani terus berkreasi dan berinovasi. Desain kaos Galgil sebagian besar menggunakan bahasa Tegal. Desain tersebut bisa berupa plesetan, kata-kata tegalan, kuliner Tegal, karikatur, dan sebagainya.

Produk kreatif dengan media kaos sebagai media utama pada akhirnya kami beri nama Kaos Galgil yang lahir pada tanggal 1 Agustus 2010. Umur kaos Galgil memang masih seumur jagung. Akan tetapi, desain kaos ini sudah mencapai 200an serta penjualan kaos ini sudah cukup luar biasa. Signifikasi serta tren jumlah penjualan kaos Galgil terlihat cukup meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa kaos Galgil semakin dikenal dan diterima oleh masyarakat.

Kaos Galgil saat ini sudah memiliki 2 distro yang berada di Jalan Raya Lemah Duwur no 29 Adiwerna, Kabupaten Tegal dan Jalan Panggung Baru 55, Kota Tegal. Distro ini  memang masih sederhana. Akan tetapi, kesederhanaan kami tidak menyurutkan niat para pembeli khususnya warga Tegal untuk tetap mendatangi kios tersebut.

Kaos Galgil adalah kaos yang unik dan enak dipakai. Bahan yang dipakai adalah cotton combed 20 S. Bahan yang cukup nyaman ketika dipakai dan tentunya menyerap keringat. Jenis bahan kaos Galgil merupakan kaos dengan standar distro yakni dengan bahan yang cukup modis, nyaman, dan disukai kalangan pemuda.

Kami ingin Kaos Galgil ini menjadi pusat oleh-oleh khas Tegalan serta sebagai representasi identitas bagi warga Tegal itu sendiri melalui media kaos dan ide kreatif lainnya. Jadi, ketika para turis (baik lokal maupun mancanegara) yang mengunjungi Tegal, maka mereka tidak akan pulang dengan tangan hampa, melainkan membawa semacam ‘buah tangan’ khas Tegalan. Oleh-oleh tidak hanya berbentuk kuliner saja, tetapi juga hasil industri kreatif juga patut diperhatikan. Meskipun sederhana yakni hanya berbentuk kaos dan sejenisnya, tetapi setidaknya mereka (para turis) akan bangga bahwa mereka pernah mengunjungi Tegal. Hal itulah yang mendorong Kaos Galgil bahwa Kaos Galgil siap menjadi ikon kebanggan warga Tegal sebagai ‘Kaose Wong Tegal’ serta kebanggaan para turis yang telah mengunjungi Tegal bahwa mereka yang pernah ke Tegal akan kurang lengkap apabila belum memiliki Kaos Galgil.

Kaos Galgil merupakan produk yang cukup jelas dalam pembagian segmentasinya. Segmentasi kaos Galgil yang didasarkan pada pembagian jenis kelamin dan umur bersifat merata. Artinya, kaos Galgil bisa dipakai oleh semua umur dan jenis kelamin (baik pria maupun wanita). Ukuran Kaos Galgil juga bersifat fleksibel karena ukuran yang disediakan cukup lengkap yakni ukuran S hingga XXL serta kaos dengan ukuran wanita dari S hingga L baik lengan pendek maupun lengan panjang. Saat ini, Kaos Galgil juga telah melakukan diversifikasi produk yakni merilis kaos berkerah (polo shirt) serta kaos raglan lengan pendek dan raglan ¾. Kami juga menyediakan topi, jumper, tote bag dengan desain khas Galgil.

Untuk desain kaos yang lain bisa dilihat di

Facebook : Kaos Galgil ( http://www.facebook.com/kaosgalgil )

Fanspage  : Kaos Galgil ( https://www.facebook.com/Kaos-Galgil-126686394051538)

Twitter         : @kaosgalgil ( https://www.twitter.com/kaosgalgil )

Instagram : @kaosgalgil ( https://instagram.com/kaosgalgil )

Tumblr     : http://kaosgalgil.tumblr.com

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *