fbpx

Trasa Mart dan Potji.com Satu Nafas

Ketua IWAPI Kab. Tegal saat bertemu pengelola Trasa Mart, Supangat.

PELUNCURAN Trasa Mart Baru dan Pembukaan Sekretariat Potji.com direncanakan pada bulan puasa yang tinggal menghitung jam nanti. Potji.com dan Trasa Mart Baru itu satu nafas, yaitu mempromosikan produk industri kecil. Potji.com secara online, Trasa Mart Baru secara offline.
“Potji.com dan Trasa Mart bukan hanya menempati satu lokasi. Keduanya juga satu visi dan sedari awal menjalin sinergi. Dan masyarakat harus tahu itu,” kata konseptor Potji.com Ahmad Thoha Faz saat membahas bersama pengelola Trasa Mart Baru, Supangat, Sabtu (4/6/2016).

 

Tidak lama kemudian datang seorang wanita setengah baya, yang ternyata adalah Ny. Wustadi, ketua IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kabupaten Tegal. Rencananya IWAPI akan segera meramaikan Trasa Mart Baru. Untuk program jangka dekat adalah meramaikan jajanan buka puasa di halaman Trasa Mart Baru.

“Ya, kami ingin bermitra dengan Potji.com,” kata pengusaha tambak kelahiran Randusanga, Brebes, tadi.
G-ONE

Dari Trasa Mart Baru, panturabisnis.com bersama konseptor potji.com bergerak ke selatan, ke kediaman bupati Tegal 2004-2011, Agus Riyanto atau sering disebut AR. AR bercerita tentang proses hukum yang dijalaninya, termasuk bukti baru (novum) yang terlambat ditemukan.

Hanya sedikit masalah hukum. Mantan narapidana Kedungpane dan Sukamiskin itu bercerita panjang lebar banyak hal lain. Tentang pengalaman selama menjadi politisi, memimpin birokrasi dan terjerat kasus korupsi. Selama dua jam itu banyak hal diunggap, tentu dalam kacamata AR, termasuk seluk-beluk birokrasi dan perilaku birokrat. Juga tentang perilaku masyarakat Kabupaten Tegal yang sebenarnya tidak mudah disuap.

“Wong Tegal itu tidak suka calon pemimpin yang keminter, semugih dan gumedhe,” kata pendiri dan vokalis G-One Band tadi.

Sengaja Thoha menemui AR. Pertama, karena AR, selain Utomo Dananjaya (pendiri Universitas Paramadina), yang mendukung Thoha membumikan Titik Ba guna memberi manfaat pada reformasi pendidikan. Meski bukan bupati lagi, Thoha merasa berkewajiban melaporkan perkembangan terakhir proses, yaitu rencana penerbitan Matematika Detik.

Kedua, Potji.com “Portal Tegal Jepangnya Indonesia” perlu dipromosikan seluas-luasnya. “Pak, melalui G-One, tolong Potji.com dipromosikan ya?” pintaku, “Gratis.”

Setelah itu, Agus mengajaknya melihat-lihat studio G-One. Tampak beberapa tokoh wayang menghiasi dindingnya. “Semoga segera terwujud kolaborasi G-One dan Satria Laras,” celetuk Thoha. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *