fbpx

Tim Internet Marketing Bantu Pasarkan Produk IKM Kota Tegal

TEGAL – Untuk membantu pasarkan produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Tegal, baik di tingkat lokal maupun nasional bahkan global, Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag Kota Tegal membentuk tim kreatif internet marketing produk unggulan kota Tegal. Pembentukan tim tersebut bekerja sama dengan Politeknik Harapan Bersama (Harber). Panturabisnis.com juga dilibatkan dalam tim.

“Pembentukan tim ini untuk membantu memasarkan produk unggulan Kota Tegal, di antaranya dengan memanfaatkan internet. Sebelumnya beberapa mahasiswa yang masuk tim ini sudah dilatih mengenai e-commerse,” ungkap Kabid Perindustrian Diskop UMKM dan Perindag Kota Tegal Khusnul Hidayati SE dalam rapat koordinasi yang diadakan di lantai 2 gedung Politeknik Harber, Kamis (29/9/2016).

Dalam rapat tersebut dibahas lebih lanjut mengenai langkah tim kreatif, media yang akan digunakan, produk unggulan yang akan dipasarkan, serta target yang akan dicapai.

“Tim punya waktu tiga bulan. Dari bulan Oktober hingga Desember 2016. Tiap bulan, kita akan evaluasi,” ujar Khusnul Hidayati SE.

Feri dari Politeknik Harapan Bersama menuturkan bahwa mahasiswa/i yang dilibatkan dalam tim tersebut sudah siap untuk memasarkan produk IKM Kota Tegal. Namun demikian, mereka perlu diperkenalkan lebih dahulu dengan produsen agar mengetahui lebih detail produk yang akan dipasarkan.

“Mengenai media yang akan digunakan, tim bisa memanfaatkan e-commerce seperti bukalapak atau tokopedia,” tutur dia.

Media sosial seperti facebook juga bisa dimanfaatkan dengan cara membuat fanpage khusus untuk memasarkan produk IKM itu. Panturabisnis.com, media online yang selama ini konsen dengan berita bisnis, termasuk mengangkat UKM/IKM, siap membantu tim. Termasuk mengawal fanpage yang nanti dibuat untuk kepentingan tersebut. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *