fbpx

The Joko Way (11) – Cinta Sejati Tak Mudah Berganti

Oleh Ahmad Thoha Faz

Owner panturabisnis.com

 

Harga bensin naik lagi! Menyusul harga listrik, elpiji, kereta api , pajak, … Menyusul utang luar negeri yang terus digenjot. Menyusul rupiah yang semakin terpelanting.

Kehidupan boleh semakin susah, tetapi cinta rakyat kepada Jokowi adalah cinta sejati. Cinta mati. It’s ‪#‎thejokoway‬ ..

Mahasiswa bergerak. Tepatnya segelintir mahasiswa bergerak menuntut Jokowi lengser. Mahasiswa berhalusinasi bahwa rakyat akan mendukung mereka. Mereka meremehkan begitu besarnya cinta rakyat kepada Jokowi. Bukan hanya rela sengsara, rakyat rela mati demi Jokowi.

Pada masa pemilihan presiden, wong cilik berjuang dan berkorban demi Jokowi. Tidak mungkin mereka mengkhianati perjuangan mereka sendiri. Jokowi adalah idola, seperti klub sepakbola atau grup musik bagi pengagumnya. Bagi wong cilik, penderitaan adalah kebiasaan, apalagi menderita demi sang idola. Jokowi adalah kebahagiaan mereka.

Inilah logika yang tidak dipahami mahasiswa, yang menganggap rakyat hanya memikirkan sandang, pangan dan papan. Tidak, Jokowi adalah idola yang diperjuangkan sepenuh hati. Apa yang didapat pengagum Real Madrid atau Barcelona atau Manchester United atau Chelsea sehingga mereka rela mengorbankan waktu, tenaga dan biaya? Kebahagiaan!

Begitu juga perasaan rakyat bagi Jokowi. Jokowi memikirkan rakyat atau tidak, itu tidak penting. Jokowi tidak memerlukan rakyat, tetapi sebaliknya rakyat memerlukan sosok Jokowi. Karena, sebagai idola, kemunculan Jokowi adalah kebahagiaan dan kebanggaan yang tidak bisa ditukar apapun. Cengengesan Jokowi di tengah kesulitan hidup rakyat adalah menakjubkan, ibarat gocekan maut Leonel Messi di tengah kepungan lawan.

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *