fbpx

Stand BI Ramaikan Acara Ekonomi untuk Rakyat di Brebes

BANK Indonesia (BI) ikut meramaikan stand pada acara nasional bertajuk Ekonomi untuk Rakyat yang digelar Sub Terminal Agropolitan Kecamatan Larangan Brebes, Senin tanggal 11 April. Acara tersebut bakal dibuka oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

“Gubernur BI Agus Martowardojo, bersama beberapa menteri ikut mendampingi Presiden ke Brebes,” tutur Humas BI Tegal, Tulus, kepada panturabisnis.com, kemarin.

Dalam acara tersebut, BI menyuguhkan berbagai program. Di antaranya, sharing pengembangan UMKM, pengenalan pusat informasi harga pangan strategis (PHIHPS) sebagai sarana untuk mengetahui informasi harga bagi petani, pengenalan GNNT (penjualan komoditas bawang melalui uang elektronik, Agen Layanan Keuangan Digital (LKD), pengenalan ciri keaslian uang rupiah, penukaran uang pecahan kecil dan mengenal Bank Indonesia lebih dekat.

“Ada beberapa stand dalam acara tersebut. Termasuk stand yang akan diisi oleh UMKM, bawang merah, telor asin dan rumput laut. Sekitar 4 ribu ton bibit bawang merah juga akan diberikan ke petani,” ungkap Tulus.

Dilansir oleh beberapa media online, acara bertajuk Ekonomi untuk Rakyat di Kabupaten Brebes merupakan kegiatan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian yang berencana menjadikan Kabupaten Brebes sebagai proyek percontohan untuk program pengentasan kemiskinan terpadu. Asisten Deputi Peningkatan Daya Saing Koperasi dan UMKM Yulius menyatakan, setiap kementerian atau lembaga harus berperan untuk mengurangi kemiskinan di Brebes.

“Sebagai contoh adalah Kementerian Perdagangan yang dapat fokus kepada perdagangan bawang di Brebes dan Kementerian ATR yang dapat fokus untuk proses sertifikasi tanah serta yang lainya lagi,” ujar Yulius. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *