fbpx

Sepakat Kembangkan Pertanian Indonesia

Ketua Umum Dewan UKM, Drs. Irwan Wijaya HS saat menyerahkan hasil penandatanganan kesepakatan bersama kepada Direktur CV Mifsui Family, Mifta Ahmad.

Indonesia sejak masa kolonial sampai sekarang tidak dapat dipisahkan dari sektor pertanian dan perkebunan. Pasalnya, kedua sektor ini memiliki arti yang sangat penting dalam menentukan pembentukan berbagai realitas ekonomi dan sosial masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

Sebagian besar mata pencarian masyarakat di Indonesia adalah sebagai petani dan perkebunan, sehingga sektor – sektor ini sangat penting untuk dikembangkan di negara kita.

Nah, untuk mengembangkan sektor pertanian itu, Dewan Usaha Kecil Menengah (Dewan UKM) telah menandatangani kesepakatan bersama pengembangan UKM disektor pertanian di Indonesia bersama CV Mifsui Family perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan dan pemasaran peralatan pertanian sekaligus sebagai agen dari China.

“Kami bersepakat untuk bersama-sama melakukan usaha-usaha guna meningkatkan dan mengembangkan UKM sektor pertanian di Indonesia dengan menggandeng CV Mifsui Family sebagai mitra,” kata Direktur Eksekutif Dewan UKM, Asmianto Amin disela-sela acara penandatanganan kesepakatan bersama di lantai II, Gedung Grha L9, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (27/4).

Dikatakan, penandatanganan kesepakatan bersama dengan CV Mifsui Family ini bertujuan untuk, pertama untuk peningkatan pengetahuan dan teknologi pengolahan pertanian. Kedua, untuk peningkatan keterampilan penggunaan peralatan pertanian berteknologi terbaru. Ketiga, untuk pengembangan managemen usaha pemasaran produk pertanian. “Serta pengadaan dan pemasaran peralatan pertanian tepat guna, berkualitas dan terjangkau,” tambahnya.

Lebih lanjut, jangka waktu yang disepakati pula dalam kerjasama tersebut selama 2 tahun terhitung sejak penandatanganan kerjasama antara kedua belah pihak. “Jangka waktu kerjasama terhitung hari ini sampai 2017, tapi akan dievalusi setiap enam bulan untuk menyesuaikan perkembangan,” papar Asmianto Amin.

Dengan demikian, diharapkan para pelaku pertanian yang tadinya mengalami kesulitan dalam hal peralatan, kini dapat terbantukan dengan adanya kerjasama tersebut. Dewan UKM yang bertindak selaku penjamin hadir dengan memberikan akses kepada para pelaku UKM sektor pertanian.

“Jadi kalau ada pelaku pertanian yang kesulitan di peralatan, kita akan membantu memberikan akses kepada mereka dengan peralatan pertanian yang berkualitas, tepat guna dan terjangkau, karena itulah kita bergandengan dengan CV Mifsui Family yang bisa menjawab kebutuhan pelaku UKM di Indonesia,” pungkasnya.

Dalam acara penandatanganan tersebut, turut hadir Sekjend Dewan UKM, Deniary R. A. Hamu, Ketum Dewan UKM, Drs. Irwan Wijaya HS serta Direktur CV Mifsui Family, Mifta Ahmad beserta jajaran direksi CV Mifsui Family Syamsuddin Badudu dan Til Afif. (pb/release)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *