fbpx

Sedia APAR Sebelum Kebakaran! – Mitra Kami Jual APAR

SEDIA payung sebelum hujan. Sedia APAR sebelum kebakaran!
Tentu demi keselamatan kerja, dan tidak ingin menjadi korban kebakaran, tempat usaha anda perlu disediakan APAR. Apa itu APAR (alat pemadam api ringan)?

 

Sesuai Permenakertrans Nomor 04 Tahun 1980, APAR ialah alat yang ringan serta mudah dilayani oleh satu orang untuk memadamkan api pada awal terjadi kebakaran.

 

Karena itu, setiap satu atau kelompok alat pemadam api ringan harus ditempatkan pada posisi yang mudah dilihat dengan jelas, mudah dicapai dan diambil serta dilengkapi dengan pemberian tanda pemasangan. Bagian paling atas dari APAR harus berada pada ketinggian 1,2 meter dari lantai, kecuali CO2 dan dry chemical dapat ditempatkan lebih rendah dengan syarat bagian paling bawah apar tidak kurang 15 cm dari lantai. Pemasangan APAR harus disesuaikan dengan jenis dan penggolongan kebakaran. Jarak pemasangan satu Apar dengan Apar yang lain tidak lebih dari 15 meter.

 

Penggunaan APAR sangatlah sederhana. Ingatlah empat langkah singkat berikut ini.
– Tarik pin pengaman yang berbentuk seperti kunci pada bagian APAR.
– Peganglah tabung dan arahkan selang pada titik api.
– Tekan tuas pegangan/katup, yang biasa terletak di atas tabung, untuk mengeluarkan isi tabung.
– Semprotlah pada titik (sumber) api dari sisi ke sisi dengan gerakan seperti menyapu. Ingat, semprot ke sumber api bukan ke lidah api.
Dimana anda bisa mendapatkan APAR? Mitra panturabisnis.com, yakni CV. PUTRA BAHARI Engineering, menyediakan APAR yang anda butuhkan. Silakan hubungi kami, 085867717830. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *