fbpx

Satpol PP Razia 16 Penghuni Kost

Foto Humas Pemkot Tegal for panturabisnis.com

TEGAL – Sebanyak 16 muda mudi terjaring dalam razia yang dilakukan Satpol PP Kota Tegal di beberapa tempat kost di Kota Tegal, Selasa (9/8). Mayoritas yang terjaring adalah mereka yang berprofesi sebagai Pemandu Lagu (PL) di beberapa tempat karaoke di Kota Tegal.

Kepala Seksi Penegakan Perda dan Perwal Satpol PP Kota Tegal Suhardi mengatakan, razia kali ini merupakan kegiatan rutin operasi yustisi yang menyasar tempat-tempat kost di sekitar Kota Tegal. Kali ini yang dirazia adalah Kost Valintine dan Kost Nikita Sae dijalan Kol. Soegiono dan Kost KJA di Jalan KS. Tubun Kota Tegal.

Dalam keterangannya, Suhardi mengatakan tujuan diadakan razia ini adalah untuk menegakan Perda No. 3 Tahun 2012 tentang Perizinan Tertentu melalui pemeriksaan dokumen perizinan seperti HO, TDP, SIUP di setiap tempat Kost dan untuk meningkatkan PAD mengingat setiap tempat kost yang memliki lebih dari 10 kamar wajib membayar pajak yang dipungut oleh DPPKAD serta untuk menekan penyakit masyarakat yang marak terjadi.

Dalam operasi kali ini Satpol PP merazia para penghuni kost yang tidak mempunyai KTP dan pasangan dalam satu kamar tanpa surat nikah. Mereka yang terjaring kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Kota Tegal untuk di data dan dilakukan pembinaan serta mengisi surat pernyataan bermaterai untuk tindak mengulangi perbuatannya lagi. Satpol PP juga memanggil orang tua yang bersangkutan untuk mengambil anak-anaknya. Khusus untuk yang tidak punya KTP, dijelaskan Suhardi selain melakukan pembinaan kepada yang tertangkap, Satpol PP juga akan melakukan pembinaan terhadap pengelola kost mengingat rawannya tindak krimanal. (humas pemkot tegal/pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *