TEGAL
– Salah satu makanan khas Tegal adalah tahu aci. Dan, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Tegal sekitarnya. Berbagai acara, seperti hajatan manten, sunatan, rapat hingga acara partai, seringkali menyuguhkan makanan berbahan dasar kedelai dan tepung itu.

Seperti dalam safari politik Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kota Tegal Selasa (30/10/2018) lalu. SBY didampingi Ani Yudhoyono dan Ibas, yang menemui peternak itik di Jalan Mataram, Muarareja, Tegal Barat, berkesempatan menikmati tahu aci Tegal milik pedagang yang sengaja ditempatkan di area acara tersebut.

SBY bersama rombongan mendekati pedagang itu dan menikmati langsung tahu aci yang baru digoreng. Tahu aci panas-panas dimakan dengan cabai rawit. Nyigit istilah Tegalnya.

“Saya suka tahu aci ini,” ujar SBY sambil terus menikmati tahu aci.

Siapa pedagang tahu aci yang beruntung itu? Dialah Suyuti Abdul Gofir, pedagang tahu aci asal desa Karangmangu Kecamatan Tarub Kab. Tegal.

“Alhamduillah, tahu aci “bunga madu” disukai Pak SBY,” ujarnya kepada panturabisnis.com.

Kata dia, bunga madu hanyalah brand yang diambil dari nama anaknya, Bunga dan Madu. Ghofir mengaku dalam acara kunjungan SBY, 1000 biji tahu aci habis.

“Sudah diborong semua,” ujarnya.

Ghofir tidak menyangka SBY mendekati lapak tahu aci Tegal. Karena, sebetulnya sudah disediakan tempat hidangan tahu aci tersendiri. Tapi rupanya SBY ingin melihat lebih dekat proses menggoreng tahu acinya.

“Padahal lapak sederhana. Ngga disiapin untuk dikunjungi pejabat.”

Terima Booking

Dia menuturkan, sudah beberapa kali dagangannya dibooking dalam acara politik. Saat Pilgub Jateng lalu, diborong acara politik oleh salah satu cagub, bertempat di Brebes.

“Lumayan sudah sering dapat bookingan. Baik acara hajatan manten, sunat, rapat, sampai kegiatan partai.“ (*)

 

Anda mau booking tahu aci “Bunga Madu?” silakan WA ke 085867717830. (*)

 

 

 

Komentar

Anda perlu tahu info lainnya tentang:

  • Cerita sukses Bisnis anggrek Cerita sukses Bisnis anggrek
  • lampion bambu
Spread the love
Tags:
About Author: panturabisnis