President Director CV Halt Manufaktur, Agus A. Mile menerangkan kemasan produk, bersama Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Tegal.

“RBM singkatan Rejeki Berkah Manfaat,” ujar President Director CV Halt Manufaktur, Agus A. Mile, kepada panturabisnis.com saat bertemu di Trasamart, Slawi, bersama Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Tegal  Ir Bambang Susanto MM.

Susu RBM Melesat

RBM merupakan produk susu kambing Etawa yang dirintis Nurrohman, warga Kedungbungkus, Kabupaten Tegal, sejak tahun 2009. Dan, usaha tersebut diteruskan oleh Agus A. Mile. Di bawah manajemen CV Halt Manufaktur, bisnis RBM melesat. Jumlah tenaga kerja yang semula hanya 35 orang kini menjadi 60 orang.
“Dalam waktu dekat ini, akan datang mesin produksi baru. Karena itu, tenaga kerja akan ditambah menjadi 100 orang. Tenaga kerja merupakan warga sekitar lokasi pabrik,” ungkap Agus.

 

Pengadaan mesin produksi dan penambahan tenaga kerja tidak lain karena permintaan susu kambing RBM terus meningkat. Tidak hanya pasar dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Dalam negeri, distribusi RBM ke beberapa kota besar di nusantara, seperti Jakarta, Medan, dan Surabaya.

“Untuk pasar luar negeri, susu kambing RBM sudah diekspor ke Malaysia, Singapura dan Dubai. RBM ini produk susu kambing berkualitas ekspor asli Indonesia,” ujar Agus.

Susu RBM Memenuhi Standar Ekspor

Agus mengungkapkan, produk susu kambing RBM sudah memenuhi standar ekspor. Beberapa sertifikat sudah ia kantongi. Seperti sertifikat halal, sertifikat dari Badan POM RI, sertikat NKV dan sertifikat SGS.
“NKV ini merupakan bukti tertulis yang sah telah dipenuhinya persyaratan hygiene sanitasi sebagai kelayakan dasar jaminan  keamanan pangan asal hewan pada unit usaha pangan asal hewan,” terangnya.
Untuk terus meningkatkan ekspor, RBM gencar dipamerkan ke luar negeri. Belum lama ini, RBM dipamerkan dalam event The Largest  Gathering of Global Halal Industry. Tentu saja demi tampilan produk yang menarik, Agus memperhatikan kemasan produk. Baik desain kemasan maupun bahan kemasan. “Plastik kemasan ini sudah sesuai standar. Hingga susu di dalamnya tidak cepat mengeras. Dus juga kita gunakan tidak sembarang kertas.”

 

Keunggulan Susu Kambing

Agus saat pameran produk RBM di luar negeri.

Adapun keunggulan susu kambing di antaranya tidak menyebabkan diare sebagaimana sering terjadi pada peminum susu sapi, butiran lemak lebih halus sehingga mudah dicerna dan tidak meningkatkan kolesterol, butiran lemak lebih halus sehingga baik untuk dicerna dan sangat baik untuk perkembangan kecerdasan, komposisi kalsium dan pospor seimbang dibanding susu lainnya sehingga sangat baik untuk pertumbuhan tulang anak-anak dan mencegah keropos tulang bagi orang dewasa, dan banyak terbukti berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit.
“Manfaat susu kambing bisa untuk kecantikan kulit, asthma, asam urat, balita khusus, flek paru paru, bronchitis, TBC, maag dan asam lambung, vitalitas pria dan wanita, menghilangkan pegal-pegal, impotensi, meningkatkan imunitas. Susu ini baik diminum bagi balita, pemuda dan manula” kata Agus.

Anda berminat untuk mengonsumsi susu kambing RBM? Hubungi Bapak Bambang S HP 0812 2621 7611.

 

POTJI.com Angkat Susu RBM

Kebetulan Potji.com sedang berfokus mengangkat kembali brand perindustrian Tegal sebagai “Jepangnya Indonesia” melalui produk-produk asli Tegal yang berkelas dunia, di antaranya susu kambing RBM. Di logam, kita mengenal industri komponen kapal di Kebasen, Kecamatan Talang. Di kerajinan kayu, muncul kacamata kayu Rewood asal Kecamatan Dukuhturi, yang sederhana tapi menghentak dunia. Nah, di industri makanan, RBM yang diproduksi di Kedungbungkus, Kecamatan Tarub, merupakan kandidat kuat ikon produk berkualitas dunia asal Tegal.
Di mana konsumen dapat membeli susu kambing RBM? Tentu saja dapat diperoleh di Trasa Mart Baru. (pb)

 

Komentar

Anda perlu tahu info lainnya tentang:

  • susu kambing rbm
  • susu kambing etawa rbm
  • susu rbm
  • manfaat susu kambing etawa bubuk rbm
  • peta lokasi pabrik cv halt manufaktur produksi suau sps tegal
  • rbm susu kambing etawa
Tags:
About Author: panturabisnis