potji2

MEA berdampak nyata. Maka kemunculan potji.com diharapkan menjadi senjata. Ke depan, 2016, potji.com seharusnya menjadi semacam UPTD atau BUMD. Sulit tapi tidak mustahil, asalkan ada kemauan politik dari pemerintah daerah. Monggo Pak Haron Bagas Prakoso, Pak Idos Ch, Pak Rojikin Erjeka, Mas Syamsul Falah, dsb.

Tegal memiliki sumberdaya manusia yang mumpuni dan berlimpah, yang tersebar di seluruh Indonesia dan dunia. Satu contoh saja. Sahabat yang pernah mengajar bersama di SIE, adalah salah satu lulusan terbaik lulusan Ilmu Komputer UI. Salah seorang pendiri Tegal Cyber Community dan kaos Galgil kini diterima di Kementerian KOMINFO dengan peringkat pertama se-Indonesia. Sekarang sedang tugas belajar di Jerman.

Masih banyak lagi bakat cemerlang. Insya Allah potji.com akan bekerjasama dengan himpunan mahasiswa Tegal di UI, ITB, UGM dsb supaya pasokan kecerdasan dan kreativitas untuk potji.com tidak pernah terhenti. Mereka memang muda, tetapi terkait dunia maya tidak ada yang terlalu hijau.

Aku hanya PNS rendahan, terburuk dan satu-satunya yang tinggal kelas. Terkait website, sebagai konseptor dan “manajer”, aku bahkan tidak tahu bagaimana cara mengunggah artikel, foto dsb ke website. Tidak masalah, karena potji.com adalah masalah kerjasama, keunggulan kolektif, bukan kehebatan individual.

Ayo, kita moci sampil ndopok, inovasi terus aja kosih kapok, aja kalah karo tiongkok.

Seperti alibaba.com yang mendampingi usaha kecil di seluruh daratan Cina (Tiongkok) untuk menyebarkan produknya ke seluruh dunia, potji.com bisa melakukan hal yang sama, hanya dalam skala yang lebih kecil.

Komentar
Spread the love
Tags:
About Author: panturabisnis