fbpx

Potji.com, Lokomotif Gerakan Melek Internet Marketing Tegal

potjiKESALAHAN atau kesengajaan penganggaran? Yang jelas, pada tahun 2016 ini potji.com tidak mendapat kucuran APBD.

Sebenarnya sambutan birokrasi begitu antusias. Ini terlihat di wajah bupati, wakil bupati, sekretaris daerah dan kepala Disperindag. Hanya potji.com terlambat lahir, ketika APBD telah selesai diketuk palu.

Namun, potji.com telanjur lahir. Tidak boleh ia mati sebelum bisa bicara dan bermanfaat. Sudah lama pelaku IKM menghendaki kelahiran ruang pamer daring semacam ini.

Tidak bisa tidak, potji.com harus terus bergerak. Mengetuk warga Kabupaten Tegal yang peduli, sesuai dengan “filosofi poci”. “Siap, mas, kita ngobrol-ngobrol mas, biar jelas enak dan terarah, insya allah secepatnya saya silaturohmi,” balas Ketua KNPI Kabupaten Tegal, Syamsul Falah.

potji2

Bukan hanya menggalang pemuda yang berdomisili di Tegal. Tim potji.com juga mengetuk hati mahasiswa Tegal, lebih khusus lagi alumni SIE (Sekolah Ilmu Eksakta), yang tersebar di beberapa kampus besar seluruh Indonesia untuk mau mengambil tema skripsi potji.com, terutama jurusan ilmu komputer dan teknik industri. Kepada mereka kami katakan,

“Kemungkinan besar anda tidak akan bekerja di Tegal, skripsi menjadi kesempatan anda untuk berbakti untuk kampung halaman.”

Tim potji.com terus bergerak dengan apa yang kami bisa. Saat ini petugas operator adalah siswa PKL dari SMK Negeri 1 Adiwerna (STM ADB), yang telah mendapat pelatihan dari tim panturabisnis.com.
Masih banyak yang harus diperbaiki, baik sistem di dunia maya maupun dunia nyata. Jika yang muda tidak bergerak, apakah menunggu generasi yang lahir pada masa lampu minyak?

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *