fbpx

Potji.com Butuh Keterlibatan Semua Pihak

potji2DISPERINDAG Kabupaten Tegal terus mensosialisasikan potji.com, Portal Tegal Jepangnya Indonesia. Kamis (28 Januari 2016), bertempat di ruang pertemuan kantor dinas tersebut, Disperindag mengundang kasi kominfo seluruh kecamatan yang ada, pengurus KNPI, BP2T, Dinkes dan BI Cabang Tegal.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Disperindag Kab. Tegal Ir Bambang Susanto MM mengungkapkan bahwa di Kabupaten Tegal ada sekitar 29.000 IKM (Industri Kecil Menengah). Jumlah tersebut sudah melebihi 2 persen dari jumlah penduduk warga Kabupaten Tegal.

“Idealnya, jumlah IKM itu 2 persen dari jumlah penduduk. Kita bersyukur, di Kabupaten Tegal sudah melebihi jumlah tersebut. Dan dilihat dari PDRB, sektor perdagangan sekarang menyumbang terbesar,” ungkapnya.

Untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asian), lanjut Bambang, mau tidak mau, IKM harus memiliki daya saing dan legalitas yang jelas. Apalagi ada Undang Undang Perlindungan Konsumen, sehingga produk IKM harus betul-betul tidak merugikan konsumen.

Terkait dengan potji.com, Bambang menyatakan, portal tersebut untuk membantu promosi IKM. Karena itu, Ia berharap, keterlibatan semua pihak untuk mensosialisasikan potji.com. Terlebih para pemuda yang tentu lebih melek internet. “Makanya kami undang KNPI.”

Saat ini sudah sekitar 300 produk/usaha IKM masuk dalam potji.com. Manajer Potji.com Akhmad Thoha Faz menerangkan, dalam potji.com, ada dua jenis yang dipromosikan. Yakni promosi produk dan promosi kemampuan produksi. “Ini yang membedakan dengan bukalapak, atau tokopedia. Dan, pengelola potji.com tidak terlibat dalam transaksi. Karena, konsumen langsung berhubungan dengan produsen,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Kabupaten Tegal Samsul Falah mengapresisasi dan siap mendukung sekaligus berperan dalam gerakan melek internet melalui potji.com.
Sementara itu, Tulus dari Cabang Tegal memberi beberapa catatan untuk pengelola potji.com. Di antaranya soal kapasitas server potji.com dan keamanannya. (bp)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *