DI tengah ramainya bursa Capres/Cawapres, warga net dihebohkan dengan penjual web dengan domain prabowosandi.com dan prabowosandi.id. Bagaimana tidak, penjual mematok dengan harga Rp 1 M.
Siapa pembuat dan penjual dua situs dengan nama capres/cawapres Prabowo/Sandi? Dia adalah M Sigit Saputro, programmer asal Kelurahan Keturen Kota Tegal.

Kepada panturabisnis.com, M Sigit Saputro menuturkan awal mula memiliki domain tersebut. Tidak hanya dua domain prabowosandi, Sigit mengaku sudah membeli empat domain. Yakni prabowosandi.id, prabowosandi.com, dan jokowimahfud.id dan jokowimahfud.com

Empat domain itu ia beli sebelum pendaftaran paslon ke KPU. “Saya sudah menganalisis beberapa kemungkinan yang kira-kira akan jadi pasangan capres-cawapres,” katanya kepada panturabisnis.com lewat chat facebook.

Sigit mengungkapkan untuk membeli domain dengan .id cukup dengan modal Rp300 ribu per domain. Rp 200 ribu pada domain .com. Sigit memiliki domain jokowimahfud.id dan jokowimahfud.com karena ia sempat optimis Jokowi akan menggandeng Mahfud MD. Namun, ternyata keputusan akhir cawapres Jokowi adalah KH Ma’ruf Amin.

“Untungnya Prabowo dan Sandi tetap jadi pasangan,” ujar alumni SMAN 2 Tegal itu.

Sejak penjualan domain itu diluncurkan, Sigit mengaku sudah ada tim dari Prabowo/Sandi yang menghubunginya. Namun, hingga saat ini belum ada yang secara resmi mencapai kesepakatan dan membeli domain tersebut darinya.

Terkait kemungkinan pihak yang merasa keberatan dan mengajukan hal tersebut ke Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), Sigit mengklaim dirinya akan tunduk pada proses hukum yang berlaku.
“Kita sebagai warga negara harus taat kepada hukum, jadi ya kesepakatan terbaiklah domain itu akan jatuh kepada siapa, karena siapa pun orang pasti tidak mau bermasalah dengan hukum,” tuturnya. (*)

Komentar
Spread the love
Tags:
About Author: panturabisnis