fbpx

Penghargaan Tertib Ukur untuk Pasar Langon dan Pasar Randugunting

Perlindungan terhadap konsumen antara lain dilakukan dengan melakukan Tertib Ukur terhadap alat timbang milik pedagang. Karena dengan Tertib Ukur akan terjamin jumlah barang sebagai objek jual beli antara pedagang dan pembeli. Sehingga tak ada pihak yang dirugikan dalam transaksi jual beli.

Pemerintah Kota Tegal menaruh perhatian serius terhadap Tertib Ukur, terutama di lokasi pasar yang menjadi objek transaksi vital bagi masyarakat. Tertib Ukur dilakukan melalui kegiatan Tera terhadap UTTP (Ukur Takar Timbangan dan Perlengkapannya). Kegiatan ini dilakukan rutin secara berkala, sehingga akurasi timbangan dapat dipertanggung jawabkan.

Atas usaha keras Pemerintah Kota Tegal, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan Pasar Tertib Ukur untuk dua pasar di Kota Tegal, yakni Pasar Langon dan Pasar Randugunting. Kedua pasar ini dinilai telah berhasil melakukan penertiban alat timbang dengan baik dan sesuai dengan standar pemerintah.

Penghargaan diberikan oleh Dirjen Standarisasi dan perlindungan Konsumen, Hari Prawoko kepada Pemerintah Kota Tegal di Ballroom Hotel Panghegar Bandung pada tanggal 25 Nopember 2015 lalu. Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan plakat Pasar Tertib Ukur.

Pasca penerimaan pengharagaan Pemerintah Kota Tegal bertekad untuk melanjutkan meningkatkan upaya Tertib Ukur di pasar-pasar lainnya. Sehingga predikat Pasar Tertib Ukur bisa diraih pula oleh pasar-pasar lainnya, dan keamanan transaksi jual beli makin terjamin. (bp)

 

 

 

 

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *