Fokus Lebih Cepat dengan PDAF Setingkat DSLR

Nikon 1 J5 menghadirkan peningkatan fitur yang cukup signifikan dibanding kamera Nikon 1 seri J sebelumnya. Berkat sensor kamera CMOS BSI dengan sistem fokus Phase Detection Auto Focus (PDAF) membuatnya dapat menangkap fokus lebih cepat. Dibanding kamera Mirrorless standar lain dengan sistem fokus CDAF (Contrast Detect Auto Focus). Sistem fokus otomatis yang lazim digunakan pada kamera DSLR ini kemudian dimodifikasi ulang agar ukuran kamera tidak perlu sebesar DSLR. Kecepatan deteksi fokus sekelas DSLR kemudian digabung dengan kecepatan bidik beruntun hingga 20 Frame per detik pada resolusi maksimal. Mengenai ukuran resolusi kamera, Nikon 1 J5 memiliki ukuran resolusi 20.8 Megapiksel. Atau lebih besar dibanding Nikon seri J4 yang sebesar 18.4 Megapiksel. Sebagai komponen pengolah data utama, kamera Nikon 1 J5 diperkuat Processor EXPEED 5A yang mendukung pemotretan kecepatan tinggi. Dan mampu mengurangi noise untuk hasilkan foto yang lebih detail dan jernih.

 

Tetap Sempurna Walau di Pencahayaan Rendah

Nikon 1 J5 didukung dengan lensa CMOS CX-Format 20.8 Megapiksel. Teknologi sensor BSI atau Back Side Illuminated membuatnya dapat menangkap lebih banyak cahaya. Dibanding kamera CMOS dengan sensor FSI (Front Side Illuminated). Teknologi BSI bekerja dengan cara menukar posisi Photodioda dengan Metal Wiring (kabel sirkuit sensor logam). Dengan begini cahaya yang masuk ke kamera bisa langsung diterima oleh lapisan Photodioda. Kamera dengan sensor BSI relatif hanya membutuhkan sedikit cahaya ketimbang kamera FSI untuk mendapatkan hasil foto yang lebih cerah. Saat kondisi pencahayaan di sekitar Anda sangat rendah, Anda bisa manfaatkan rentang ISO lebar hingga 12.800. Processor EXPEED 5A terbaru kemudian akan membuat gambar pada kondisi minim cahaya lebih jelas dan bebas noise.

 

Sistem Fokus Otomatis PDAF pada Kamera Mirrorless

Sistem fokus otomatis PDAF memberikan kecepatan pelacakan fokus yang lebih tinggi dibanding CDAF. Ini disebabkan kamera dengan fokus PDAF menggunakan sensor tambahan yang fungsinya untuk mendeteksi fokus kamera. Sensor ini mendeteksi perbedaan fase cahaya yang masuk ke dalam kamera. Saat fase cahaya berhimpit ini artinya gambar sudah fokus. Maka sensor fokus akan memerintahkan kamera untuk hentikan gerakan lensa dan mengunci fokus. Pada kamera DSLR biasanya menggunakan dua buah sensor fokus yang diletakan di bawah lensa utama. Namun pada kamera Mirrorless sensor fokus digabung dengan sensor foto agar ukuran kamera tidak terlalu besar. Pada Nikon 1 J5, terdapat 105 titik fokus PDAF tersebar di sepanjang Frame. Karena jumlahnya yang banyak, kamera dapat mendeteksi posisi objek di manapun. Kecepatan fokus PDAF membuat kamera ini bisa membidik foto mode beruntun hingga 20 Frame per detik.

 

Kamera Ringkas dengan Cita Rasa DSLR

Nikon 1 J5 hadirkan sensasi memotret layaknya kamera DSLR. Kamera ringkas ini memiliki layar LCD dengan sensor sentuh yang bisa diputar hingga 180 derajat. Layar bisa diarahkan ke depan, atas, dan bawah kamera untuk memudahkan Anda memotret dari berbagai sudut. Kamera juga memiliki koleksi tombol Mode PSAM, Command Dial, dan Fn Button untuk memudahkan Anda berpindah mode pemotretan dengan cepat. (sumber: mataharimall.com )

Perbandingan Harga

 

 Toko Online   Harga Awal  Diskon  Harga   Cicilan 12 Bulan Cek Harga Sekarang
Lazada
RP 5.999.900,

22%

RP 4.659.900

RP 388.325
 http://ho.lazada.co.id/SHQi61
Blibli
   5,050,000
 
     5,050,000

Rp 420,833
 https://ho.blibli.com/SH1Ps
Matahari    5.499.000  
   5.499.000

   458.250
 http://ho.mataharimall.com/SH1Q9

 

Komentar
Tags:
About Author: panturabisnis