fbpx

Matematika Detik Seri ke-1 untuk Pencerahan Orang Tua

  

Allahu akbar. Matematika Detik (MD) benar-benar terbit! Buku seri ke-1 “Inspirasi, Fondasi & Garis Besar” adalah untuk orangtua. Sebelum anak tercerahkan, orangtua harus tercerahkan.

Empat Level

Buku seri ke-1 membongkar dengan contoh nyata yang berlimpah dan menyentak tentang kemubaziran, kekacauan dan kerancuan proses pembelajaran. Setelah itu, ia melandasi dan menjelaskan 4 level Matematika Detik, yaitu:

  • Baca Angka Secepat Baca Kata
  • Otak bukan Kalkulator
  • Berpikir sebelum Bicara
  • Rekatkan! Ciptakan! (Pola Pikir Inovator).

Matematika Detik (MD) adalah bagaimana matematika sebagai sarana efektif membudayakan inovasi.
Direktur PT Aksarra Sinergi Media (PT Intan Pariwara Group), Eko Sujatmiko, langsung mengantar sendiri. Sebelum pulang, beliau dan rekannya disuguhi TOSM (Test of Second Mathematics) Level A1. “TOSM harus menjadi standar nasional,” katanya berapi-api.

Menyusup Merata

Semoga gagasan Matematika Detik bisa menyusup merata ke seluruh pelosok Tegal dan sekitarnya. Seluruh sekolah (SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA), seluruh kantor pemerintahan (balai desa, kantor kecamatan), seluruh keluarga terdidik, dan sebagainya. Semoga saja mengenal Matematika Detik dengan baik. Sebelum mereka semua memiliki buku Matematika Detik. Aamiin.

Itu penting. Sebelum TOSM (Test of Second Mathematics) merata ke seluruh sekolah di Tegal, kota dan kabupaten. Yayasan Ribathul Ukhuwwah telah memulai di Kota Tegal. SMP dan SMA Negeri 1 Slawi telah memulai di Kabupaten Tegal.

Ukuran sederhana, gagasan Matematika Detik semoga tidak kalah dengan isu sesaat coblosan 2018.

Anda mau memiliki buku ini? silakan hubungi Abduh di HP/WA 085867717830

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.matdetik.android&hl=en

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *