fbpx

LIK Takaru Dampyak Bakal Semarak Lagi

Disperindag rapat bersama sejumlah industriawan Tegal.

Sejak masa Toto Subandriyo, bidang perindustrian hijrah dari kompleks LIK Takaru Dampyak ke kantor induknya di Slawi. Lingkungan Industri Kecil (LIK) Takaru pun menjadi sunyi.

Namun, seiring kembalinya Bambang Susanto ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG), LIK Takaru yang berlokasi di jalur pantura itu bakal semarak kembali. “Sebagian besar industri, khususnya logam, itu berlokasi di Banjaran ke utara. Jadi, perpindahan ini terutama bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat layanan IKM,” jelas mantan kepala BP4K kepada panturabisnis.com.
Sebagai langkah awal, Dinas sebagai unsur G (Government) mengundang sejumlah industriawan Tegal sebagai unsur B (business). Pada pertemuan itu dihadiri kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bidang perindustrian Arifin dan Unit Pendampingan Langsung (UPL) yang diketuai Laely Nersi. Dari unsur B adalah pengusaha logam di LIK, pengusaha yang tergabung di Rakitan Rakyat Tegal (RRT), pengusaha batik, dan sebagainya.
Beberapa usulan mencuat mencuat pada pertemuan tersebut. Berikut adalah dua di antaranya. Pertama, pentingnya data yang lengkap dan valid. Kedua, pentingnya pemasaran secara online.
Bergerak cepat menindaklanjuti usulan tersebut, Indra Rustiono selaku kepala seksi promosi langsung menjajagi peluang kerjasama dengan panturabisnis.com. Alasannya supaya website dikelola secara profesional, mempertimbangkan aspek jurnalisme dan kontinuitas.
FASILITAS CANGGIH
Ahmad Thoha Faz bersama Eko Supriyanto, kepala UPTD Laboratorium.

Masih di kompleks LIK, panturabisnis.com juga diterima Eko Supriyanto, kepala UPTD Laboratorium. Kepada panturabisnis.com, Eko berharap masyarakat, baik dari IKM maupun kalangan akademisi, dapat mengenal dan memanfaatkan fasilitas yang ada. “Tegal memiliki fasilitas yang lumayan canggih. Belum lama ini, rombongan dari Bogor terkejut melihat fasilitas pengujian material dan mesin CNC di sini,” terang pria kelahiran Lampung. (bp)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *