fbpx

Lautan Manusia Penuhi Alun Alun Kota Tegal

Peringatan hari kesaktian Pancasila dan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah

TEGAL – Sholawat dan Doa bersama anak bangsa dihadiri oleh ribuan manusia dari berbagai penjuru, ada yang dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Brebes dan sekitarnya. Acara digelar dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharrom 1438 Hijriah dan hari Kesaktian Pancasila, Sabtu , 1 Oktober 2016 di Lapangan Alun-alun Kota Tegal.

Tema acara ini mengambil tema, Dengan Tahun baru Islam 1438 Hijriah dan Hari Kesaktian Pancasila, Kita Bertekad mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Aswaja dari Faham Radikal.

Walikota Tegal KMT. Hj Siti Masitha Soeparno meminta kepada seluruh jamaah yang hadir agar terus mendoakan Kota Tegal dan derah sekitarnya dan Negara Indonesia senantiasa dalam keadaan aman kondusif dan dirahmmati oleh Alloh SWT dan diberi perlindungan. “Ulama dan Umaro senantiasa bersamaan, berbarengan membangun daerah dengan segala kondusifitas dan sehingga seluruh masyarakatnya dapat terjaga dan menjadi masyarkatnya bermartabat dan sejahtera. Selama Berlangsung acara hendaknya di ikuti dengan penuh khidmat, dengan penuh syukur , agar rahmat Allah SWT tercurah kepada kita semua,” tutur Walikota.
“Usai Acara ini tetap menjaga ketertiban , keamanan dan sama sama menjaga kebersihan , baik dari sampah atau apa pun yang dapat merusak keindahan Kota Tegal,” tambah Walikota.

Acara dihadiri oeh Plt, Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH . MH dan Jajaran , Forkompinda, Habib Tohir Al Kaff, Tokoh Agama. Dalam kesempatan memberikan sambutan, Komandan Kodim 0712, Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos mengatakan, NKRI harga mati dan kita menolak faham radikalisme.
Sedangkan Wakapolres Tegal KotaKompol Ibnu Bagus Santoso meminta untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, saat acara sedang berlangsung maupun usai acara , terutama saat berlalu lintas.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Idonesia Raya dan Garuda Pancasila yang dipandu oleh petugas dari Kodim 0712. Serah terima kenang-kenangan diberikan kepada Habib Tohir Al Kaff dari Komandan Kodim Kodim 0712, Letkol Inf,Hari Santoso, S.Sos dan dan Wakapolres Tegal KotaKompol Ibnu Bagus Santoso.

Acara diakhiri dengan Taushiah dan muhasabah yang dibawakan oleh pengasuh pondok pesantren Darul Hijrah dan Pembina Jamiya Rotib, Habib Tohir Al Kaff. “Bersihkan diri dari dosa dosa , kemaksiatan , kekhilafan dan dari segala yang dilarang oleh Allah SWT, momentum ini kita kembali ke jalan Allah SWT. Yang mau tobat, silahkan malam ini, yang mau istigfar silahkan malam ini, yang mau kembali ke Jalan Allah Ayo malam ini, di akhir tahun dengan doa mohon ampunan dan memasuki awal tahun dengan meningkatkan amal soleh,“ ajak Habib Tohir. (humas pemkot tegal/pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *