fbpx

“Kungfu Panda” Potji.com

ups

“Rencana kedepan, saya ingin melakukan perancangan ulang website dengan pendekatan user centered design dengan metode Trial Usability Maturity Process (TRUMP). Menurut Pak Thoha bagaimana?” tanya Oriza Wahyu Utami, mahasiswi UNDIP yang sedang membuat penelitian skripsi tentang potji.com.

Apa itu TRUMP?
“Donald Trump,” seloroh Muhammad Abduh, pemimpin redaksi RADAR TEGAL (2009-2015) yang menahkodai panturabisnis.com.
Akhmad Thoha Faz berterus-terang ketika diberi amanat merintis potji.com, tidak tahu apa-apa. Dia menerima amanat negara tersebut karena tidak ada orang lagi. Indra Rustiono yang seharusnya sebagai pengemban amanat telanjut dipindah ke SKPD lain. “Ibarat Po, karena tidak tahu apa-apa malah ditunjuk jadi pendekar naga,” hibur Abduh.
Segera Thoha bergerak cepat ke sana ke mari. Menghubungkan yang terpisah dan membuatnya bergerak pada satu arah. Tentang TRUMP atau website, misalnya, Thoha memperkenalkan Oriza dengan Iis Afriyanti, orang Tegal yang sedang menempuh pascasarjana web technology di Inggris. Oriza ialah alumni SIE dan Iis ialah satu dari tiga mahasiswa Ilmu Komputer UI (waktu itu) yang membangun metodearti.com. Metode aRTi adalah karya Thoha, jadi rasanya tepat Thoha bertindak sebagai penghubung.

KOLABORASI DENGAN UNIVERSITAS PANCASAKTI

Kritik ke potji.com datang bertubi-tubi, padahal potji.com adalah bayi yang masih sering nangis dan ngompol. Salah satu kelemahan, di antara sekian banyak, potji.com adalah minimnya deskripsi produk. Produk di potji.com ratusan dan akan terus bertambah, siapa yang bisa memecahkan masalah itu?

Setelah SMK Negeri 1 Adiwerna, Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (UNDIP), STMIK YMI Kota Tegal, semoga civitas academica UPS tidak ketinggalan untuk berkontribusi untuk potji.com. Kebetulan, UPS baru saja merintis jurusan Ilmu Komunikasi. Tepat!

“Ini peluang kerjasama yang sangat bagus buat mahasiswa kami. Semoga bisa cepat terwujud,” kata Joko Suyono, wakil dekan FISIP UPS. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *