fbpx

Kunci Internet Marketing

Oleh Darmawan Aji

Internet Marketer

 

KATA para mastah, kunci bisnis di dunia maya cuma tiga:

1. Product
2. Copywriting
3. Traffic

Product. Produk yang bagus dan berkualitas dengan margin keuntungan yang sehat memastikan bisnis Anda langgeng. Bahasa kerennya sustainable.

 

Copywriting. Naskah penawaran yang menarik. Tulisan yang membantu calon konsumen untuk mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.
Traffic. Jumlah kunjungan. Berapa banyak orang (baca: calon konsumen) yang mengunjungi web atau “status jualan” di social media Anda.
Produk yang bagus dengan copywriting yang hebat tidak akan maksimal tanpa “traffic” yang bagus. Entah Anda berjualan di website atau facebook, tanpa jumlah “traffic” yang memadai, Anda tidak akan menghasilkan “konversi” penjualan yang bagus. Ibarat punya toko di jalanan yang sepi, tidak akan ada orang yang “melihat” penawaran Anda. Maka, penting bagi seorang pebisnis online memikirkan sumber “traffic”nya.
Salah satu sumber traffic yang masih dapat diandalkan saat ini adalah FB Ads. FBAds adalah Iklan berbayar di Facebook. Dengan FB Ads kita dapat menarik calon-calon konsumen yang tertarget. Tertarget artinya sesuai dengan segmen pasar yang kita bidik. Mulai dari kota tempat tinggal, umur, jenis kelamin, sampai merk gadget yang mereka gunakan. Bahkan dengan anggaran hanya beberapa ratus ribu saja, rekan saya Fuad Hasan bisa membantu klien-kliennya agar iklannya dikunjungi oleh ribuan orang per minggunya. Ketika traffic datang, jangan lupa poles penawaran kita dengan copywriting yang menarik. Insyaallah penjualan pun kan datang. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *