fbpx

Kuisioner untuk Skripsi di Potji.com

‘”Halo teman-teman facebook yang budiman, perkenalkan saya Oriza Wahyu Utami, Mahasiswa Teknik Industri UNDIP. Saat ini saya sedang melakukan penelitian untuk Tugas Akhir saya yang tentang TINGKAT OPTIMALITAS DAN USABILITAS WEBSITE POTJI.COM KABUPATEN TEGALUntuk itu saya membutuhkan saudara-saudara sekalian untuk mengisi kuesioner saya tentang website tersebut. Tidak harus berasal dari Tegal, yang penting berusia lebih dari 17 tahun.
Bantuan teman-teman sekalian sangat berarti bagi saya. Semoga Tuhan membalas kebaikan teman-teman.”

Demikian celoteh Oriza di dinding facebooknya. Mahasiswi asal Slawi ini sedang menyebarkan kuisioner, yang sebagian besar secara online. Kepada panturabisnis.com, Oriza menyatakan targetnya sekitar 100 responden.

“Lebih bagus kalau demografi respondennya lebih beragam hehe,” kata kata anak PNS Kabupaten Tegal yang semasa di SMA Negeri 1 Tegal juga belajar di SIE (Sekolah Ilmu Eksakta) yang waktu itu masih berlokasi di Mejasem.
Ternyata facebookers antusias. Tidak kurang anggota DPR, A.Fikri Faqih, menyatakan siap mengisi kuisioner.Juga praktisi internet marketing seperti Dede Sulaiman (minuman coklat Chocote), Imam Khifni (kacamata kayu Rewood), Nopi Sugianto (abon lele LeleQu), Fatkhuri (kerajinan kayu jati Balapulang Handicraft), Indah Fitriyani, dan sebagainya.

“Siap. Kapan deadlinenya?” sambut Ersal Aburizal, salah satu tokoh di balik sarasehan tentang internet marketing di gedung DPD KNPI.
Mengapa kuisioner tersebut penting?
“Dosbing (dosen pembimbing, red) menghendaki saya mengetahui permasalahan pokok yg ada di potji.com. Dari hasil kuesioner itu nanti yg akan dijadikan acuan saya untuk mengambil langkah yang lebih lanjut. Karena untuk bikin latar belakang saja dosbing saya minta harus ada data valid dari kuesioner. dari wawancara saja tidak cukup. Jadi kuesioner itu ada untuk mengetahui permasalahan yg ada di potji.com secara pasti dan bisa terukur, begitu pak hehehe,” jelas Oriza yang sering mengakhiri kalimatnya dengan “hehehe”.

“Dari sekian banyak responden sementara ini yg menjadi perasalahan utama memang tampilan website dan informasi mengenai jual belinya. selain itu juga permasalahan eksistensi website, karena beberap ada yang mengaku orang Tegal tapi belum mengetahui website ini,” lanjut Oriza.

Kuisioner tersebut memiliki tujuan ganda. Selain, pertama, untuk memetakan masalah potji.com yang selanjutnya menjadi dasar perbaikan, juga menjadi langkah konkret integrasi pendidikan-penelitian. Tujuan yang lebih pragmatis adalah mempromosikan website potji.com. Ini sangat penting, karena popularitas merupakan fondasi efektivitas promosi. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *