Gagasan awal, kami memang ingin membangun sinergisitas ABG (Akademisi, Pebisnis, Government). Karena itu, kami mengundang pihak yang berkompeten untuk menjadi koresponden. Alhamdulillah, beberapa sahabat telah menyatakan bersedia:

1. Faiq Miftakhul Falakh, lulusan S1-S2 (fast track) Ilmu Komputer UI, eks ketua SINTESA (Satu Ikatan Tegal Bersaudara) UI, dosen dan praktisi IT.
2. Eko Supriyanto, kepala UPTD Laboratorium Disperindag
3. Indra Rustiono, kepala seksi promosi di Disperindag
4. Edy Suharno, kepala seksi logam di Disperindag

5. Sri Kusumaningrum, SE M. ACC, Kasi Perekonomian Kecamatan Adiwerna

6. Fathin Hammam Dhomiri, Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal

dan masih bertambah lagi.

G meliputi semua SKPD yang terkait dengan bisnis. Di gugus pemerintahan (government “G”), insya Allah “koresponden” ada pada level kabupaten/kota, kecamatan dan desa/kelurahan. Mereka ada pengunggah/penulis dan pengunduh/pembaca informasi dan data.

Melalui “info SKPD”, G pada level kabupaten melakukan sosialisasi program – program mereka: bantuan hibah, pelatihan, pameran, dsb.

Di gugus business “B”, dimulai dari IKM dan UKM yang pernah mendapat pembinaan dari pemerintah. Mereka boleh perkenalkan (promosi) produk unggulan atau unik mereka di panturabisnis.com. Juga boleh mengajukan masukan.

Di kolom “Gagasan,” kami mengundang siapa saja, khususnya kalangan perguruan tinggi, untuk menuliskan analisis, opini atau resume skripsi / tesis terkait dinamika bisnis di pantura.

 

Komentar
Tags:
About Author: panturabisnis