fbpx

Komunitas Handycraft Bregas Belajar Glass Painting

  

 

TEGAL – Ibu – ibu yang tergabung dalam Handycraft Bregas Community, Sabtu (4/3/2017), berlatih bersama kerajinan glass painting.

Kegiatan tersebut digelar di rumah Retno, warga Jalan Jalak Timur No 9 Kota Tegal. Sekitar pukul 10.30, ibu-ibu terlihat begitu antusias berkreasi. Menorehkan cat ke media kaca dan botol.

“Ini latihan bersama sesi kedua. Sesi pertama diadakan pada hari Kamis kemarin. Peserta dari Slawi, Tegal dan Brebes. Ini ada yang dari Bojong,” ujar Retno saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut.

Glass Painting untuk Program OVOP 2017

Pemilik citra Collection itu menuturkan, selain berbagi ilmu, kegiatan tersebut berkaitan dengan program one village one product (OVOP) 2017 dari pemerintah pusat dan juga menyongsong pameran INACRAFT tahun ini.

“Yang lagi trend, glass painting. Nah kita belajar bareng untuk berkarya dengan glass painting. Harapannya, kita bisa menghasilkan karya glass painting yang khas wilayah Pantura,” kata Retno.

Produk-produk yang dihasilkan rencananya juga akan dipamerkan pada event Bazar yang akan digelar pada bulan April di Alun-Alun Kota Tegal.

“Kebetulan ini peserta rata-rata sudah punya karya handycraft. Produk mereka dijual dengan reseller dan dropship,” ungkapnya.

Dari pantauan panturabisnis.com, peserta tidak segan-segan menorehkan cat untuk membentuk gambar yang menarik. Botol dan lembaran kaca yang semula polos terlihat apik setelah diberi gambar.

(pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *