fbpx

Jelang Lebaran, Permintaan Produk Furniture Meningkat

MENJELANG lebaran, permintaan produk furniture meningkat. Setidaknya hal tersebut dirasakan oleh Hilsan Furniture.

“Iya ada peningkatan permintaan,” tutur Jaenudin, pemilik Hilsan Furniture, saat ditemui di rumahnya sekaligus tempat produksi di Jl. Melati No. 43 RT. 1 RW 4 Kelurahan Dampyak Kecamatan Kramat.

Satu bulan terakhir ini, lanjut dia, sudah memproduksi tujuh unit kursi pesanan pembeli. Ramainya pesanan tentu saja membuat pekerjanya harus berangkat setiap hari, meski pada bulan puasa. Ia pun harus siap stok bahan baku kayu.

“Selalu ada pekerjaan untuk menyelesaikan pesanan pembeli.”

Sejumlah pekerja terlihat sedang sibuk. Ada yang memotong kayu, finishing meja dan ada yang sedang menggarap jok kursi.

Pada bulan ini, ungkap Jaenudin, pesanan datang lebih banyak dari offline. Sementara pesanan online, meski yang menanyakan produk masuk tiap hari, baik melalui SMS maupun WA, namun belum banyak yang deal.

“Ini yang nanya banyak. Kemarin pembeli dari online ada yang reparasi jok. Dari Brebes. Itu sudah selese digarap,” ujar dia seraya menunjukkan chat WAnya dengan calon pembeli.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jaenudin sudah memanfaatkan media online berupa website jualsofaminimalismurah.com untuk menjaring pembeli luar daerah. Dengan media online tersebut, produk Jaenudin sudah menembus Mojokerto, Cilacap, Purwakarta dan bahkan Jambi. (pb)

 

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *