Parikhin sedang membuat tower triangle

Parikhin sedang membuat tower triangle

KEBUTUHAN internet di pelosok desa ternyata menjadi berkah tersendiri bagi bengkel tower triangle. Permintaan tower triangle, baik pembuatan dan pemasangannya, cukup ramai. Hal itu setidaknya dirasakan oleh Parikhin, warga Desa Talang Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. Permintaan tidak hanya datang dari Kabupaten Tegal, tetapi juga dari luar pulau Jawa.

“Alhamdulillah… ada permintaan tower triangle 50 titik tower di luar Jawa,” ungkap Parikhin.

Tower Triangle

Tower adalah sebuah menara yang terbuat dari rangkaian besi atau pipa dibuat yang bertujuan untuk menempatkan antena dan radio pemancar maupun penerima gelombang telekomunikasi dan informasi. Sementara triangle diartikan segitiga. Maka, secara singkat tower triangle adalah menara berbentuk segitiga yang digunakan untuk menempatkan antena dan radio pemancar maupun penerima gelombang telekomunikasi dan informasi.

Pada prinsipnya tower triangle 75% kekuatan terdapat pada tarikan pemancang. Jadi dengan menggunakan tarikan pemancang dengan jarak standard, mampu di bebani antena hingga seberat 50kg. Standard jarak tarikan pemancang yaitu 1/3 dari ketinggian. Jadi misalkan tinggi tower 30 meter, maka jarak pemancangnya 10 meter dari titik pondasi towet triangle.

“Tidak hanya untuk menangkap internet. Tower ini bisa untuk antena televisi dan radio amatir.”

Desa-desa yang belum terjangkau jaringan internet, sangat membutuhkan tower triangle ini. Karena itu, seiring dengan kebutuhan internet ke pelosok desa, permintaan tower triangle meningkat.

“Di Kabupaten Tegal, daerah selatan dan timur yang belum banyak jaringan internet,”
ujarnya.

Borongan Tower Triangle

Berapa harga pembuatan dan pemasangan tower triangle? Parikhin menyatakan, tergantung tinggi tower dan letak pemasangan. Semakin tinggi tower tentu saja semakin mahal. Ia menetapkan harga secara borongan.  “Karena saya bikin dan sekalian pasang, jatuhnya harga menjadi murah. Dibanding, yang bikin dan pasang sendiri-sendiri,” kata dia.

Anda butuh tower triangle? silakan hubungi No WA/HP 085867717830. (*)

Komentar
Tags:
About Author: panturabisnis