fbpx

Industri Tegal Masuk Televisi

“UPTD Laboratorium sangat dibutuhkan pelaku industri kecil, tetapi sayang tidak banyak masyarakat yang tahu. Jadi, MetroTV harus ke sana,” saran panturabisnis.com kepada kru MetroTV yang berkunjung ke Kabupaten Tegal.

Dari sentra industri komponen kapal CV Setia Kawan, Kebasen Kecamatan Talang, MetroTV dan panturabisnis.com lalu menuju ke Lingkungan Industri Kecil (LIK) Takaru, Jalan Raya Pantura Km.4 Dampyak.

Di LIK Takaru, setelah berkunjung ke ruang pamer, kami menuju UPTD Laboratorium. Di sana MetroTV mewawancarai Eko Supriyanto,ST, kepala UPTD Laboratorium. Eko menjelaskan layanan UPTD Laboratorium, dari uji material dan sertifikasi produk hingga pembuatan matras dengan mesin CNC.

UPTD Laboratorium sebenarnya berharap dapat melayani IKM seluas-luasnya, tetapi apa daya masyarakat yang kenal itu-itu saja. Misalnya, ketika panturabisnis.com berkunjung, UPTD Laboratorium sedang membuat matras seberat 600 kg pesanan dari PT. Putra Bungsu, salah satu IKM logam terkemuka di Kabupaten Tegal.

Kemarin, panturabisnis.com mengantar IKM komponen telekomunikasi asal Adiwerna ke UPTD Laboratorium. Ke depan, dengan ditayangkan di televisi nasional, diharapkan semakin banyak IKM di Tegal dan sekitarnya yang datang langsung ke UPTD Laboratorium.

LAPTOP SI UNYIL

Pamor Tegal sebagai “Jepangnya Indonesia” masih mengkilap. Televisi nasional masih tertarik untuk mengangkat berita tentang IKM Tegal.Binaan panturabisnis.com dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tegal lainnya, kacamata kayu bermerek ReWood juga akan muncul di televisi nasional TransTV.

Awalnya ReWood jauh dari perhatian pemerintah. Kami, panturabisnis.com, menemukannya ketika blusukan. Kami bergerak cepat, apalagi setelah tahu ReWood baru saja dikunjungi tim pengusaha asal Singapura. Melalui laman panturabisnis.com, kami turut perkenalkan ReWood. Sejak itu ReWood mulai dikenal Pemerintah Kabupaten Tegal dan bahkan media nasional dan internasional.

Setelah muncul di acara “Lelaki Punya Mau” sebentar lagi akan muncul di acara “Laptop si Unyil” TransTV. “Insya Allah shooting tanggal 3 September,” kata Imam Khifni, direktur ReWood JavaCraft kepada panturabisnis.com pada acara fasilitasi merek dan paten di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tegal.

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *