Sabtu lalu (7 Oktober 2017), niat awal hanya mau menemui mitra bisnis di luar kota. Sendirian. Namun akhirnya berubah niat. Mengajak keluarga sekalian jalan-jalan. Ngiras-ngirus piknik mumpung anak-anak baru selesai UTS.
Di tengah perjalanan, sebuah WA masuk ke WA-ku. Nomor yang tidak dikenal menanyakan tentang pembuatan neox box. Saat istirahat makan siang, aku respon WA itu. Kuyakin banget pengirimnya mendapatkan nomorku dari panturabisnis.com. Ia menanyakan harga pembuatan neox box ukuran 2 x 1 m2 dan billboard 10 x 1 m2.
Kalau sudah soal harga, aku mesti memastikan dengan mitra panturabisnis.com. Tentu saja mitra yang bergerak di bidang tersebut. Pada saat seperti ini, respon cepat mitra bisnis akan menentukan kelancaran negosisasi.
WA penanya itu tidak ku jawab langsung. Apalagi harus melanjutkan perjalanan. Aku sudah mendapatkan jawaban dari mitra tentang biaya pembuatan neon box dan billboard itu. Sayangnya HP ngedrop. Setelah urusan selese, saatnya piknik.

Deal

Singkat cerita, esok harinya, Minggu (8 Oktober 2017), aku tindaklanjuti WA calon konsumen neon box dan billboard. Empat kali WA, deal!! Segera kukabarkan ke mitra dan segera survei tempat. Pemesan beralamat di Muncalarang Bumijawa. Aku dengan mitra jam 5 sore meluncur menuju TKP. Habis maghrib, kami berjumpa dengan istri pemesan di sebuah bangunan yang akan disiapkan menjadi minimarket. Hujan dan hawa dingin Muncanglarang menyertai kami pulang setelah sudah ada kepastian order.
Inilah indahnya bermitra bisnis di era digital. Beberapa peluang order sudah sering kita dapatkan. Sebagai efek, panturabisnis.com sudah terindex dengan baik di google. Seperti cerita di atas, peluang order itu datang karena googling. Calon konsumen searching di google untuk mendapatkan produk atau info yang diinginkan.
Pemilik minimarket baru di Muncanglarang itu, yang sedang di luar kota, sebelumnya sudah meminta keluarga untuk mencari pembuat neon box. Namun tidak berhasil. Akhirnya ia googling. Dan, bertemulah dengan panturabisnis.com yang didalamnya ada berita usaha neon box. Hal yang demikian sudah sering kita jumpai. Tentu ada yang deal, dan ada yang wurung. Itu biasa dalam bisnis.
Bagaimana Bermitra dengan Panturabisnis.com? Ada dua model kemitraan dengan panturabisnis.com.

Model Pertama

Pelaku usaha diberitakan dan tayang di panturabisnis.com dengan biaya tertentu (berita advertorial). Karena berbayar, identitas dan alamat pelaku usaha tersebut dicantumkan dengan jelas. Termasuk nomor HP. Dengan demikian, calon pembeli langsung berhubungan langsung dengannya. Tentang biaya kemitraan ini, anda bisa baca di sini

Model Kedua

Pelaku usaha diberitakan dan tayang di panturabisnis.com tanpa biaya tertentu. Karena tidak ada biaya, identitas dan alamat pelaku usaha tidak dicantumkan dengan jelas. Nomor kontak (HP/WA) yang dicantumkan adalah nomor hp panturabisnis.com. Dengan demikian, calon konsumen tidak langsung berhubungan dengan pelaku usaha tetapi berhubungan dengan kami. Nah, seandainya calon konsumen jadi membeli atau memesan, panturabisnis.com mendapat fee atau bagian keuntungan dari pelaku usaha.
Cerita di atas, termasuk model kedua.
Selasa (17 Oktober 2017), kami akhirnya bisa menyelesaikan order. Neon box dan billboard sudah terpasang dengan baik. Terimakasih mitra bisnis! Sukses selalu untuk kita semua!
Sudah lumayan banyak pelaku yang bermitra dengan panturabisnis.com. Baik dengan model pertama maupun model kedua. Kunci dari kedua model tersebut adalah saling menjaga kepercayaan. Tanpa hal itu, aku kira sangat sulit kemitraan berlangsung dengan baik. Anda mau mitra bisnis panturabisnis.com? Silakan hubungi kami di 085867717830.
Komentar
Tags:
About Author: panturabisnis