fbpx

Himpaudi Lebaksiu Adakan Workshop Kurikulum 2013

Para pemenang karnaval PAUD memperoleh tropi yang diberikan pada acara workshop Kurikulum 2013 PAUD di Lebaksiu.

Bertempat di aula Taman Teknologi Pertanian  Desa Kesuben  Lebaksiu, Pengurus cabang HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Aanak Usia Dini Indonesia) Kecamatan Lebaksiu mengadakan workshop kurikulum 2013 PAUD. Workshop kurikulum 2013 tersebut sudah dilaksanakan tiga kali di Lebaksiu yang diikuti oleh 80 guru PAUD Kelompok Bermain.

Tujuan dari workshop kurikulum 2013 ini menurut Sekretaris HIMPAUDI Aisyah adalah agar guru dapat lebih memahami dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 dalam pelaksanaan pembelajaran pada pendidikan anak usia dini.

Saat membuka acara workshop, Kepala Bidang PNFI Dikpora Kabupaten Tegal Tien Mei Antyas Dj memberikan apresiasi yang mendalam terhadap pengurus Himpaudi Kecamatan Lebaksiu yang telah menyelenggarakan workshop kurikulum 2013. Demikian juga sambutan dari Camat Lebaksiu, Pimpin Surono yang diwakili oleh sekretaris kecamatan, Aminudin.

Pemateri dalam workshop diantaranya Muhidin, MPd. yang menguraikan tentang konsep dasar PAUD. Kemudian dilanjutkan oleh Dyah Evi Nirmala yang memberi materi tentang karakter dan etika guru PAUD dan Kesehatan bagi anak usia dini. Kemudian diakhiri materi tentang penilaian dalam pembelajaran anak usia dini oleh Chotimah, S.Ag. M.Pd.

Dalam pembukaan acara workshop juga dihadiri oleh Sekcam (sekretaris kecamatan) kecamatan Lebaksiu yang mewakili Camat Lebaksiu, UPT BPPKB  dan ketua IGTKI Kecamatan Lebaksiu. Di sela-sela acara workshop juga diadakan penglepasan penilik UPTD Dikpora Kecamatan Lebaksiu, Mardiarto, S.Pd yang telah bertugas di kantor Sekda.

Para peserta workshop sangat bergembira disamping dapat memperoleh ilmu juga dapat menikmati pemandangan yang indah dan asri di Taman Teknologi Pertanian Kabupaten Tegal yang bertempat di jalan Raya Lebaksiu Kesuben. Tempat tersebut sangat kondusif untuk penyelenggaran workshop ataupun seminar. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *