SLAWI – Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) menerima bantuan Ambulance dari CSR Bank Mandiri yang penyerahannya dilakukan pada hari Jum’at (11-11-2016) di Taman Rakyat (Trasa) Slawi. Bank Mandiri tidak hanya menyerahkan bantuan mobil ambulance tapi juga bantuan-bantuan lain untuk masyarakat Kab. Tegal.

“Bank Mandiri Tegal ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tegal melalui dana CSR dan kali ini kami menyalurkan sumbangan berupa bantuan pembangunan Masjid Baetul Khasan di Desa Kaliwadas, Bantuan pembangunan Musholla Baitul Makmur di Desa Kademangaran, Bantuan Pembangunan saluran air irigasi di Desa Wanasari Kecamatan Margasari dan Bantuan Mobil Ambulance untuk Yayasan Gerak Sedekah Tegal. Semoga semua ini bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Tegal,“ ungkap Junedi, Vice President Bank Mandiri.

Acara penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan berita acara yang di saksikan oleh masing–masing penerima bantuan dan ibu wakil bupati Tegal juga turut menyaksikan pada acara tersebut.

Pada sambutannya, Ibu Umi Azizah selaku wakil bupati Tegal menyampaikan, keberadaan forum CSR Kabupaten Tegal, Program “ngrogoh sak wekenan wong”, Badan Amal Zakat dan juga Gerak Sedekah Tegal ini sangat membantu dalam penanganan bantuan sosial dan juga pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tegal.
“Saya percaya orang–orang di GST jujur dan dapat dipercaya. Karena, selama ini terbukti tidak sekedar hanya status di Facebok tapi menjadi aksi nyata.”

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan penandatanganan MoU Yayasan Gerak Sedekah Tegal oleh Wildan Hermawan dengan RSI PKU Muhammadiyah Tegal oleh dr. Sohibul Birri disaksikan oleh Wakil Bupati Tegal, pimpinan Bank Mandiri, Kepala Kantor Dinas Kesehatan Tegal, pembina GST dan tamu undangan lainnya. Isi MoU tersebut adalah tentang kegiatan sosial dan rujukan pasien yang nantinya diantar oleh Ambulance Gratis dari Yayasan GST.

“Rumah Sakit RSI PKU Muhammadiyah selama ini terus berupaya menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk menyelamatkan jiwa manusia, dan telah lama bekerjasama dalam kegiatan – kegiatan sosial pengobatan gratis bagi masyarakat kabupaten Tegal yang diadakan oleh GST. Semoga kedepan akan terus ditingkatkan bentuk kerjasama ini dan dirasakan manfaatnya,“ ujar dr. Sohibul Birri selaku direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal.

Ketua Panitia Acara juga selaku pembina SLKT/GST Puji Suripto mengungkapkan, Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) didirikan dengan Akte No 5 Tahun 2015 Notaris YulistyaAdi Nugraha, SH,M.Kn No AHU 0013865.AH.01.04 Tahun 2015 pada Tanggal 16 september 2015 yang beralamat di Perum Tamanindo Blok i No 1 RT 13/2 Kaliwadas Adiwerna Kab Tegal. Yayasan tersebut bermula dari group facebook Sisi Lain Kab. Tegal (SLKT) yang telah banyak melakukan kegiatan – kegiatan sosial dari dana yang disumbangkan oleh para anggota baik dari Tegal maupun daerah lain. Bahkan dari luar negeri. “Facebook tidak mesti harus dikatakan negatip tapi juga ternyata bisa menjadi kegiatan yang positif,“ ujarnya.

Acara dimeriahkan pula dengan lagu – lagu Tegalan bersama Imam Joend , pertunjukan Barongsai dari Klenteng Slawi dan Pertunjukan pecinta Reptil Tegal. (pb)

Komentar
Tags:
About Author: panturabisnis