Cipto Anggoro

Cipto Anggoro atau biasa disapa Ci’ang adalah Make Up Artist sekaligus Designer muda berbakat kelahiran Tegal asli, pada tanggal 2 Oktober 1985. Ia adalah rahasia dibalik kemegahan busana dan tata rias yang dikenakan oleh Duta Karang Taruna 2018. Siapa sangka, talenta muda berbakat ini dulunya merupakan anggota karang taruna Desa Grogol. Jauh sebelum karang taruna Desa Grogol terbentuk, Ci’ang dan rekan-rekan sedesanya mendirikan sebuah organisasi kemasyrakatan yang diberi nama ORPEGO (Organisasi Pemuda Grogol) pada tahun 2001, ketika itu ia diamahi sebagai seorang ketua.

Kesuksesan organisasi inilah yang kemudian mendorong Ci’ang beserta rekan-rekannya untuk mengaktifkan karang taruna di desa mereka. Hingga pada tahun 2005, terbentuklah karang taruna Desa Grogol. Bersamaan dengan aktifnya Ci’ang dalam karang taruna, ia memulai karirnya sebagai seorang modeste pada tahun 2002. Tak hanya di bidang modeste, pada tahun 2004 ia mencoba peruntungannya di dunia tata rias. Siapa sangka, kepiawaiannya dalam mendesain busana serta kemampuannya dalam merias, mampu membesarkan namanya sebagai seorang fashion designer dan Profesional Make Up Artist, tak heran jika ia di juluki The Magic Hand.

Lebih kurang 17 tahun sudah Ci’ang menjadi seorang pengusaha. Usaha yang ia jalani itu diberi nama Griya Manten Cipto Anggoro. Nama besar yang ia miliki membuatnya dipercaya oleh beberapa stakeholder, salah satunya Dinas Pariwisata Kabupaten Tegal sebagai seorang juri, mentor, sekaligus Make Up Artist untuk Duta Pariwisata Kabupaten Tegal. Bahkan ia pun pernah menjabat pada posisi yang sama untuk beberapa periode dalam pemilihan Duta Pariwisata Kota Tegal.

Kegigihan dan bakat yang ia miliki tak hanya ia kembangkan dalam usahanya tersebut. Tetapi ia dedikasikan juga untuk mengharumkan nama Kabupaten Tegal melalui berbagai kompetisi tingkat nasional maupun lokal. Adapun prestasi yang pernah ia peroleh dalam kompetisi tingkat nasional antara lain, Juara 1 Rancang Busana Kain Daerah tahun 2015 yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Juara 1 Rancang Busana Batik Jawa Tengah tahun 2014, Juara 2 Duta Budaya Nasional di TMII tahun 2013, dan Juara 2 Parade Busana Daerah Tingkat Nasional tahun 2011.

Facebook         : Cipto Anggoro

Instagram        : @ciptoanggoro

No HP             : 0819093214239

Komentar
Tags:
About Author: panturabisnis