fbpx

Gerakan Melek Internet Marketing

potjiInsya Allah, Rabu 30 Desember 2015, brosur dan sticker POTJI.COM sudah tersebar ke 18 kecamatan dan 287 desa/kelurahan di Kabupaten Tegal.

Ini bukan sekadar pembagian sticker, melainkan langkah pertama “gerakan melek internet marketing” bagi IKM Kabupaten Tegal. Sekaligus langkah konkret menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).

Bukan hanya “sosialisasi”, melainkan juga “simulasi” potji.com. Setiap kecamatan diminta mendaftarkan 5 (lima) produk unggulan mereka. Tentu saja pendaftaran ke potji.com adalah secara online. Tanpa simulasi, mereka selamanya akan kikuk berurusan dengan internet marketing.

Kabupaten Tegal sangat diuntungkan oleh sejumlah pengusaha yang terbiasa dan terbukti sukses dengan internet marketing. Rewood, merek kacamata kayu, kini bolak-balik masuk televisi. Ada lagi Choco Hut, Brownka, LeleQu, dsb. Ini sangat penting, karena sebuah gerakan tanpa teladan adalah omong kosong. Sederhana saja, manusia meniru manusia.

Di sisi lain, bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Adiwerna dan SMK Negeri 1 Slawi, mulai Januari 2016 adalah ujicoba SOP (standard operating procedure). Siswa PKL SMK itulah yang mengelola kegiatan rutin potji.com.

Masih banyak yang harus dilakukan, namun langkah pertama begitu menentukan.

Dukungan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tegal akan sangat menentukan potji.com sebagai salah satu senjata IKM Kabupaten Tegal menghadapi MEA. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *