fbpx

Gelar Expo Mobil selama Tiga Hari

SELAMA tiga hari, dari hari Jumat (13/5/2016) hingga Minggu (15/5/2016), halaman sebelah barat Rita Pasaraya Tegal diramaikan expo mobil. Sejumlah dealer memajang mobil baru di bawah tenda yang cukup besar.

“Dalam expo ini, dealer Toyota, Nissan, Honda, Suzuki dan Mitsubishi ikut serta,” ungkap Adi dari Metro Bahari, selaku EO kegiatan tersebut.

Beberapa pengunjung Rita nampak melihat-lihat mobil baru yang dipajang. Ada juga yang berbincang-bincang dengan karyawan dealer yang bertugas. Jika anda berminat membeli mobil secara kredit dalam expo ini, pembiayaannya dibantu oleh Mandiri Tunas Finance. Anda akan mendapatkan free tabungan Mandiri Rp 500.000 untuk yang melampirkan NPWP (Aplikasi Valid), mug cantik (selama stock masih ada), hadiah undian free BBM 7 liter perhari selama 1 tahun, bunga 0 persen untuk tenor 6 bulan dan tenor kredit panjang sampai dengan 7 tahun.
Expo ini diharapkan bisa meningkatkan penjualan mobil. Sebab, seperti dilansir dalam sejumlah media online, penjualan mobil di Indonesia pada 2015 silam mengalami penurunan sebesar 14 persen. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sendiri tidak memasang target muluk di 2016 karena memprediksi bahwa pasar mobil belum akan bangkit.
Dari rekam jejak penjualan domestik, selepas Januari sampai Maret, tergambarkan bahwa tahun lalu masih lebih cemerlang. Pada Januari lalu, total penjualan diler hanya sekitar 85.012 unit, melemah 10% dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.
Begitupun Februari yang mencatatkan penjualan sekitar 88.226 unit, terkesan stagnan jika disandingkan dengan angka penjualan periode sama tahun lalu sekitar 88.740 unit. Bahkan pada Maret yang berhasil menembus level psikologis 90.000 unit, masih kurang 5% jika disamakan dengan tahun lalu yang mencapai 99.410 unit. Alhasil, selama triwulan pertama tahun ini, penjualan diler hanya sekitar 267.228 unit. Keseluruhan penjualan itu menurun 5,4% dibandingkan tiga bulan pertama tahun lalu sekitar 282.344 unit. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *