TEGAL – Puluhan hadiah dan doorprize menarik disediakan Pemerintah Kota Tegal untuk menarik pembayar pajak agar membayar kewajiban tepat waktu. Hadiah dan doorprize Motor, Lemari Es, TV berwarna, Mesin cuci, Kompor gas dan puluhan hadiah menarik lainnya siap diperebutkan bagi para wajib pajak.

 

Motivasi Wajib Pajak

 

Sambutan Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno dibacakan secara utuh oleh Asissten 2 Setda Kota Tegal, Herlien Tedjo Oetami, SH. Di pendopo Kelurahan Pesurungan Lor, Senin (5/11), Walikota mengatakan, acara tersebut diselenggarakan sebagai upaya memberikan motivasi kepada wajib pajak untuk mempercepat pelunasan pembayaran PBB. Yakni pada tanggal 31 mei 2016, satu bulan sebelum jatuh tempo. Dengan demikian wajib pajak berhak ikut undian dan mendapatkan hadiah. Selain itu agar wajib pajak tertib administrasi dan memiliki kesadaran yang tinggi untuk membayar PBB.

“Gebyar pengundian PBB ini dapat pula menjadi media bulan panutan pembayaran pajak, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tegal. Hal ini sebagai upaya memberi motivasi bagi wajib pajak untuk senantiasa taat pajak,” ujar Walikota.

“Kegiatan gebyar pengundian hadiah PBB tahun pajak 2016 kita adakan di tiap – tiap Kecamatan, tujuannya agar masyarakat sebagai wajib pajak merasakan kebahagian yang kita bagi, berupa pemberian hadiah,” tambahnya.

Daya Tarik

Melalui penarikan gebyar undian PBB ini, Walikota berharap bukan hanya sekedar dipandang sebagai bentuk hadiah semata, melainkan melalui pengundian ini lebih menjalin hubungan antara Pemerintah Kota Tegal dengan warganya.

“Untuk itu, bagi yang beruntung kami ucapkan selamat, hadiah yang diberikan Pemerintah Kota Tegal dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wajib pajak, agar semakin giat membayar PBB lebih awal. janganlah menungggu sampai jatuh tempo. sebab pembayaran PBB yang saudara lakukan manfaatnya akan kembali kepada ibu – bapak sekalian, berupa manfaat hasil pembangunan.”

“Bagi yang belum mendapatkan hadiah jangan berkecil hati karena di waktu yang akan datang masih banyak kesempatan,” pungkas Walikota.

Tata Tertib Undian

Sesaat sebelum dilakukan pengundian, dibacakan tata tertib undian oleh Notaris Lukyanto Hoetomo, SH. M.Kn dengan disaksikan langsung oleh Asissten 2 Setda Kota Tegal, Herlien Tedjo Oetami, SH, Kepala DPPKAD Kota Tegal, Drs. Raden Supriyanta, Camat dan Lurah serta masyarakat sekitar.

Hadiah Utama

Dalam kesempatan pengundian yang diundi langsung oleh Herlien Tedjo Oetami, SH. Untuk kecamaran Margadana, Komariyah Wajib pajak yang diikenai wajib pembayaran pajak PBB sebesar Rp124.025 , warga RW. 03 / RT. 001 Kelurahan Kaligangsa, yang beruntung mendapatkan hadiah utama sebuah sepeda Motor, saat pengundian hadiah utama di Pendopo Kelurahan Pesurungan Lor dan secara simbolis diterimakan oleh Lurah Kaligangsa
Sedangkan Untung Pranoto yang dikenai wajib pembayaran pajak PBB sebesar Rp. 43.220 warga Jl. Kaloran RW. 04 / RT. 009 Kelurahan Mangkukusuman beruntung mendapatkan hadiah utama Satu buah sepeda motor, saat pengundian Hadiah utama di Pendopo Kecamatan Tegal Timur

Jadual pengundian pajak di Kota Tegal dibagi dalam 4 Waktu yang berbeda yaitu, Kecamatan Margadana, Senin, 5 Desember 2016, Kecamatan Tegal Timur, Selasa, 6 Desember 2016, Kecamatan Tegal Barat, Rabu, 7 Desember 2016 dan Kecamatan Tegal Seatan, Jum’at, 9 Desember 2016.

Total Wajib pajak yang berhak mengikuti pengundian adalah dari Kecamatan Margadana sebanyak 8.066 Wajib Pajak, Kecamatan Tegal Timur 10.024 Wajib Pajak, Kecamatan Tegal Barat 7.480 Wajib Pajak dan Kecamatan Tegal Selatan 8.727 Wajib Pajak. (Imam Syafii, A.Md, Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal)

Komentar
Spread the love
Tags:
About Author: panturabisnis