MENJADI ibu rumah tangga yang produktif. Punya penghasilan tambahan setiap bulan, tanpa harus mengabaikan peran ibu seutuhnya. Sepertinya itu menjadi salah satu di antara ‘goals‘ kebanyakan ibu kece nih.

Nah, kabar baiknya semua ibu kece bisa mewujudkannya. Sudah banyak yang sukses menjadi mom kece asal mau mencoba dan tidak berputus asa dalam merealisasikan. Prinsip dan midset yang wajib ditanam dalam diri ibu kece adalah semua bisnis rumahan bisa dilakukan asalkan tekun, sesuai hobi dan passion, serta konsisten.

Salah satunya Sri Purwanty Wahyuningsih, warga Semanggi 3 No 1A Mejasem Kramat Tegal. Usaha yang baru dijalaninya yaitu produksi jajanan yang diberi brand G 1 RU. Jenisnya, kue madumongso, goodtime cookies. “Awalnya itu usaha tahunan. Kalau di bulan Ramadhan, saya bikin kue kering,” tutur Sri Purwanty.

 

Seiring aktif di IWAPI Kota Tegal,  ia sering ikut pameran yang selalu diadakan Disnakerin Kota Tegal hingga akhirnya menjadi salah satu UKM yang dibina BNI. “Dengan terbentuknya Rumah Kreatif BUMN, saya jadi sering terima order,” tutur dia.

Dia menceritakan, resep kue madumongso itu warisan almarhum ibu. Waktu tinggal di Medan, membuat kue itu semata-mata untuk memperkenalkan kuliner Jawa di perantauan.  Selain melestarikan jajanan kuno. “Saya asli Tegal cuma besar di Medan. Kue Madumongso itu bahan dasarnya dari tape ketan hitam, yang diolah seperti dodol pada umumnya,” ungkapnya.

Kue madumongso sudah lama ia pasarkan secara online.  Via facebook, WhatsApp dan instagram.

Sri Purwanty pun kini menginovasi G1RU-nya dengan menambah menu tradisional. Yakni kue goodtime cookies, bangket sagu, kue garpu atau untir-untir.

Usaha G 1RU yang dikembangkan mulai tahun 2015 sudah mengantongi PIRT. Sri Purwanty pun sangat memperhatikan kemasan produknya. Jangan heran, bila kue tradisional itu kemasannya kekinian. Keren tampilannya. “Meski kemasan bagus, tapi harga masih dibilang terjangkau loh,” cetus dia. (bentar)

 

 

 

Komentar
Tags:
About Author: panturabisnis