BELAKANGAN ini banyak  ditemukan cover atau sarung penutup bodi sepeda motor dengan beragam motif. Bahkan ada juga yang dibuat berdasarkan keinginan konsumen.

Seperti yang sudah diketahui, akumulasi panas, hujan dan debu, dalam waktu beberapa bulan saja, bisa berdampak pada kerusakan body, onderdil, dan bahkan mesin motor. Di negara tropis seperti Indonesia, yang cuacanya selalu bergonta-ganti,  sarung atau cover motor yang bagus, sangat diperlukan.  Hal tersebut menjadi peluang bisnis bagi Fathuroham.

Warga desa Dawuhan Kecamatan Talang, Kab. Tegal itu mempunyai usaha membuat cover/sarung sepeda motor yang diberi nama Duta.

“Awalnya dua tahun lalu, saya suka browsing di internet tentang cover sepeda motor dan mobil. Saya berpikir dengan banyaknya pengguna sepeda motor di Kabupaten tegal dan sekitarnya, saya mencoba untuk berbisnis sarung sepeda motor,” ungkap Fathuroham,

Setelah browsing, supaya yakin dan mantap, ia coba beli cover sepeda motor. Cover sarung motor itu ia jualbelikan ke teman-teman. Ternyata banyak yang tertarik dengan bisnis tersebut.

Media online, ia mencoba belajar cara pembuatan sarung sepeda motor. Dan kemudian memberanikan diri untuk memproduksi sendiri.

Fathurohman membuat sarung sepeda motor dengan bahan parasut. Dengan bahan itu, sepeda motor tidak berjamur dan bodi motor tidak kusam.

“Saya yang membuat pola dan desain. Yang jahit, saya serahkan ke penjahit,” ujar Fathurohman yang juga Ketua Karang Taruna Desa Dawuhan.

Fathurohman membuat merek “Duta Cover Sarung Sepeda Motor” dengan berbagai warna.

Produknya ia jual melalui online dengan harga terjangkau.

“Cover juga bisa dibuat sesuai dengan keinginan dan jenis kendaraan konsumen,” ungkapnya.

Untuk motor bebek/metik, cover dibandrol mulai dari Rp 80.000 dan untuk motor besar atau motor cowo Rp 100.000 dan warnanya pun beda beda

Duta cover sarung motor pun kini sudah terjual ke luar pulau dan kota. Di antaranya Sulawesi, Sumatera, Bali dll. Jika alamat konsumen jauh, cover itu bisa dikirim ke alamat rumah konsumen. (bentar)

 

Komentar
Tags:
About Author: panturabisnis