Anda tidak bisa memproduksi barang?
Anda tidak bisa kulakan barang?
Tenang, anda tetap bisa berjualan. Tidak hanya jualan di dalam negeri, tetapi jualan ke luar negeri.

Anda pernah mendengar situs amazon.com ?

Di wikipedia dijelaskan, Amazon.com, Inc. (NASDAQ: AMZN) adalah sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Amazon adalah pengecer daring terbesar di dunia.Perusahaan ini juga memproduksi barang elektronik konsumen. Termasuk pembaca buku elektronik Amazon Kindle dan komputer tablet Kindle Fire. Dan merupakan salah satu penyedia jasa komputasi awan besar.
Amazon memiliki beberapa situs web ritel untuk Amerika Serikat, Kanada, Britania Raya, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Jepang, dan Cina, dengan pengiriman internasional sebagian produknya ke negara-negara lain. Amazon juga akan meluncurkan situs web terpisah di Polandia, Brasil, Belanda dan Swedia.
Jeff Bezos mendirikan perusahaan ini (dengan nama Cadabra) pada bulan Juli 1994 dan situsnya mengudara dengan nama amazon.com tahun 1995.Perusahaan ini diberi nama sesuai Sungai Amazon, salah satu sungai terbesar di dunia, yang juga diberi nama setelah Amazon, bangsa prajurit wanita legendaris dalam mitologi Yunani. Amazon.com berawal sebagai toko buku daring, lalu menjadi penjual DVD, CD, MP3, perangkat lunak, permainan video, barang elektronik, perlengkapan, furnitur, makanan, mainan, dan perhiasan.

Daftarkan Web Anda ke Amazon.com

Jika anda sudah punya web, daftarkan saja untuk menjadi affiliate amazon. Silakan buka amazon.com
Lalu lihat bagian bawah, lihat pada bagian Make Money with Us dan silakan klik Become an Affiliate
Setelah anda menyelesaikan pendaftaran, kira kira satu minggu, anda akan mendapat email balasan, apakah anda diterima atau tidak. Jika pendaftaran diterima, anda sudah bisa mulai beraksi. Anda bisa login ke affilasi amazon untuk mendapatkan link atau script produk-produk amazon.

Memanfaatkan Facebook Shop

Sejenak beralih ke facebook. Anda pernah membuat fanpage? Nah jika anda punya fanpage, di situ ada facebook shop. Nah, di facebook shop, ada dua pilihan untuk cara pembelian atau pembayaran produk shop. Yakni, melalui pesan atau melalui link web. Nah anda gunakan fanpage shop dengan setingan pembayaran menggunakan link web.
Nah dari sini anda bisa memanfaatkan facebook shop untuk menjual produk-produk amazon dan memasang link produk amazon.
Untuk mengefektifkan penjualan produk amazon, perbanyaklah likers fanpage anda, para facebookers dari luar negeri. Terutama berasal dari negara yang dijangkau amazon (telah disebut beberapa negara di atas). Kalau anda memiliki dana, anda bisa iklankah fanpage anda ke fb ads untuk mendapatkan likers dari negara tersebut.
Kami merasakan cukup efektif penggunaan facebook shop untuk menjual produk-produk amazon. Meski belum banter, tapi ada trend yang sangat positip bagi penjualan produk-produk amazon. Pun kami belum mengeluarkan biaya iklan untuk mendongkraknya lebih kenceng lagi. Hal itu bisa dilihat dari SC grafic amazon kami:

grafik penjualan produk amazon di 30 hari terakhir

Ket:
Garis merah adalah garis klik link produk amazon
Garis kuning adalah garis order produk amazon
Tabel warga hijau adalah order yang sudah membuahkan pendapatan.
Dari trend di atas, kami mulai bisa menyimpulkan bahwa penggunaan facebook shop cukup efektif untuk menjual produk amazon, dengan catatan:
  • Jumlah likers fanpage sudah banyak dan likers berasal dari negara-negara luar yang sudah tidak asing dengan amazon.com
  • Rutin melakukan share produk yang ada di facebook shop (gunakan Scheduled Posts sehingga dalam 24 jam, fanpage bisa update post produk secara otomatis)
Selamat mencoba. Share catatan ini bila memang bermanfaat. Terima kasih
Muhammad Abduh
Komentar
Tags:
About Author: panturabisnis