fbpx

Ekspansi Bisnis di Wilayah Pantura!

SALAH satu yang dinilai memegang peranan penting bagi perekonomian Indonesia, utamanya yang berada di wilayah Pulau Jawa adalah Jalur Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa.

Pantura menjadikan wilayah tersebut sebagai jalur utama perdagangan di Indonesia. Keberadaan jalur ini sangat strategis karena menghubungkan 5 Provinsi di Pulau Jawa yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Perekonomian Indonesia yang disokong oleh wilayah Pantura ini dinilai akan mengalami pertumbuhan yang signifikan apabila didukung dengan fasilitas transportasi yang memadai. Dengan tingkat kepadatan tinggi yang melalui jalur Pantura ini, tidak heran jika pemerintah menganggarkan dana mencapai Rp1 triliun per tahun untuk melakukan perbaikan serta perawatan jalur Pantura.

Untuk dapat mendukung jalur Pantura ini, pemerintah membangun jalur rel ganda di jalur Pantura sejak Juni 2014. Pembangunan jalur kereta api Jakarta – Surabaya ini untuk mengurangi kepadatan tinggi yang ada di jalur Pantura dengan mengalihkannya menjadi menggunakan kereta api. Dengan beralih menggunakan kereta api dapat meningkatkan efisiensi waktu, kapasitas dan juga frakuensi lintas kereta api di jalur Jakarta – Surabaya.

Jalur rel ganda sepanjang 727 kilometer ini dapat memberikan efisiensi waktu dari sebelumnya jika menggunakan truk harus ditempuh dalam waktu normal 11 hingga 12 jam, namun dengan menggunakan kereta jalur ganda menjadi dapat ditempuh hanya dengan waktu 8,5 jam. Tentu hal ini akan memberikan dampak positif terutama dari efisiensi waktu dan biaya.

Dengan jalur rel ganda ini juga semakin meningkatkan frekuensi lalu lintas kereta api yaitu khususnya di wilayah Pulau Jawa, dari sebelumnya hanya 64 perjalanan per hari menjadi 96 perjalanan per hari atau meningkat hampir mencapai 50 persen. Peningkatan jumlah perjalanan ini akan membuka peluang bagi tumbuhnya jenis usaha baru yaitu berupa jasa pengiriman barang.
Rel ganda ini secara otomatis mampu mempercepat distribusi barang, utamanya di wilayah Pulau Jawa. Jika potensi ini dapat diarahkan untuk mendorong sektor-sektor unggulan yang dimiliki oleh daerah-daerah yang dilalui rel ganda Pantura, tentu akan menarik minat investor untuk berinvestasi mengembangkan sektor unggulan di wilayah tersebut.

Nah, bagi investor yang akan memasuki wilayah Tegal, Brebes dan Pemalang, kami memiliki informasi tentang lahan, gudang, bangunan kantor, kios dan rumah yang mungkin diperlukan dalam ekspansi bisnis anda! Silakan hubungi kami di 085867717830. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *