SABTU, 7 Juli 2018, saat sore hari, duta Karang Taruna Kab. Tegal, Bentar dan Aulia Rizky, bertandang ke Rumah Makan Kampung Moci (KM) di Jalan Raya Kajen Lebaksiu Kabupaten Tegal. Dua pemuda Karang Taruna tersebut sengaja datang untuk menikmati kuliner yang ada di RM Kampung Moci.

Keduanya disambut owner RM Kampung Moci, Supangat, yang kebetulan sedang memantau persiapan tempat acara halal bi halal paguyuban warga Purworejo yang ada di pantura. “Besok (Minggu, red) ada halal bi halal. Kita lagi siapkan tempat,” tutur Supangat.

RM Kampung Moci memang menjadi RM yang representatif untuk menggelar acara seperti halal bi halal, reuni atau kegiatan komunitas. Bahkan beberapa partai saat pemilihan kepala daerah yang lalu menggelar acara di RM tersebut. “Cocok juga untuk acara pesta pernikahan,” ujar Supangat, yang juga owner Toko Media Ilmu.

Supangat mempersilahkan duta untuk mencari tempat duduk yang enak buat menikmati kuliner. Tapi Bentar dan Aulia memilih lihat-lihat yang menarik di RM Kampung Moci. Sepeda tua dan vespa kuna menarik perhatian keduanya. Bentar dan Aulia mencoba alat transportasi jaman old itu. Makin kelihatan old lagi setelah Bentar dan Aulia mengenakan pakaian tradisional khas Jawa.

Dari banner besar yang dipasang di depan RM tersebut, ada beberapa menu yang siap disajikan untuk pengunjung. Yakni, Ayam Kampung Jos, Ikan Mujaer Sayur, Sayur Panggang Ayam Kampung, Ayam Panggang Kampung Utuh, Ayam Kampung Goreng, Gurame Bakar, Cumi Goreng, Gurame Goreng dan Gurame Asem Manis. Di Kampung Moci juga ada outlet Guci Bakery & Cake. Pengunjung bisa memilih berbagai macam roti dan jajanan yang menyehat.

“Hemm jadi laper,” celetuk Bentar.

Rasa penasaran menikmati kuliner pilihan itu terobat, pas adzan maghrib berkumandang. Minum teh poci menjadi penutup, sebelum keduanya beranjak sholat maghrib di musala yang ada di RM Kampung Moci. (*)

Komentar
Tags:
About Author: panturabisnis