fbpx

Di Jateng, Hanya ada di Kabupaten Tegal!

Eko Supriyanto, kepala UPTD Laboratorium Disperindag memperlihatkan salah satu mesin di Lab. itu.

 

Di Jawa Tengah, hanya ada di kabupaten Tegal. Apa itu? Yakni, UPTD Laboratorium Perindustrian Kabupaten Tegal. Mungkin masih banyak yang belum tahu UPTD yang berkantor di  Jl. Raya Dampyak km. 4, Kompleks Perindustrian Kecil (LIK), Takaru, Tegal itu .

Kamis (27-2-2015) , pb (panturabisnis.com) menyambangi kantor tersebut dan ditemui Eko Supriyanto, kepala UPTD Laboratorium Disperindag.

“Di Jateng, memang hanya satu. Cuma di Kabupaten Tegal,”  tutur kepala UPTD tersebut.

Pria asal Lampung itu menjelaskan salah satu tugas dan fungsi UPTD tersebut yakni melayani jasa bagi industri logam yang membutuhkan uji produk, atau melayani pemesanan cetakan produk dari industri logam.

“Tarif jasanya sudah diatur oleh Perda,” kata dia.

Keberadaan Lab. tersebut tentu sangat mendukung bagi industri logam di Tegal yang dikenal sebagai Jepangnya Indonesia. Namun Eko menyayangkan masih belum banyak pengusaha logam yang tahu.

“Tapi pengusaha logam yang produknya memang perlu diuji kualitasnya, sudah sering datang ke lab. Dan, produk mereka akan mendapat sertifikat,” jelas dia.

Selanjutnya Eko mengantarkan bp melihat-lihat mesin di lab. tersebut. Di antaranya mesin yang digunakan untuk membuat cetakan, uji tarik, uji kandungan logam dan uji kekerasan. Yang pasti, uji kekerasan batu akik, bukan di sini tempatnya. hehe (bp).

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *