fbpx

Malam Resepsi HUT Kemerdekaan, Chaplin Band Bikin Ngakak

Puncak Acara Resepsi HUT RI

TEGAL – Upaya Pemerintah Kota Tegal memberikan hiburan kepada warga Kota Tegal terwujud. Group Parodi Chaplin Band asal Jakarta menjadi hiburan yang mampu mengocok perut penonton. Saat Malam Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI tingkat Kota Tegal, di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Rabu (31/8).

Band yang terdiri dari tiga orang vokal Simon, Jose dan Denni serta Soni (Keyboard), Deddy (drum), city (bass) dan Mecky (gitar), menjadi acara pamungkas. Mereka sukses menghibur para undangan yang juga dihadiri Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno, anggota Forkopimda Kota Tegal, Plt. Sekda Kota Tegal dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemkot Tegal.

Belasan lagu dimainkan hampir satu setengah jam tanpa henti. Dengan diselingi banyolan khas band yang sebelumnya merupakan anggota Wong Pitoe Band. Dengan berpakaian serba putih dan aksesoris bendera di leher, para vokalis juga mengajak para anggota Paskibra Kota Tegal yang hadir untuk bernyanyi. Bahkan berjoged bersama di panggung.

 

Dalam sambutannya Walikota Tegal berharap tontonan itu menghibur warga Kota Tegal. “Malam resepsi ini, kita akan dihibur oleh seniman Kota Tegal, Ki Barep. Semoga menjadi tontonan yang menghibur dan melenturkan urat syaraf ketawa kita. Karena malam ini juga akan dihibur oleh tamu kita band parodi, Chaplin Band dari Jakarta,” ungkap Walikota.

Acara Puncak HUT Kemerdekaan

Disebutkan Walikota, acara resepsi tersebut merupakan puncak dari rangkaian peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Tegal. Mulai dari malam tasyakuran, upacara, penyerahan SK remisi narapidana, jalan sehat massal, pawai pembangunan dan ditutup acara resepsi.
Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Kota Tegal mengusung tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Mantapkan Pengabdian dan Kerja Nyata Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Kota Tegal yang Makin Maju dan Sejahtera”.

“Ini menjadi motivasi tersendiri bagi Kota Tegal agar semakin banyak membangun dan berbagai prestasi diraih Kota Tegal,” kata Walikota.

Walikota menyebutkan beberapa prestasi yang telah diraih Kota Tegal selama kepemimpinannya. “Saya bangga sebab di tahun 2016 ini telah mampu memberikan banyak prestasi untuk Kota Tegal. Berupa hasil – hasil pembangunan, baik infrastruktur, pengembangan pendidikan, kesehatan, keagamaan dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Walikota bangga.

Raih Penghargaan

Dalam kesempatan itu, Walikota membeberkan berbagai penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Tegal. Antara lain penghargaan dari MenPAN dan Reformasi Birokrasi atas prestasi dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2015 dengan predikat CC.  Juara 1 Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pemenang Lomba Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes Tingkat Provinsi Jawa Jengah Tahun 2015. Dan penghargaan Gelar Budaya Kehormatan Kanjeng Mas Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat.

Juga piagam penghargaan dari kepala BKPM untuk nominasi penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kota terbaik tahun 2016. Memperoleh penghargaan Pratama sebagai Kota Pro Investasi tahun 2016 tingkat Jawa Tengah dari Badan Penanaman Modal daerah Provinsi Jawa Tengah. Mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam lomba itik tingkat Nasional. Menjadi pemenang harapan 2 evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2016. Memperoleh penghargaan sertifikat adipura dari menteri lingkungan hidup dan kehutanan atas peningkatan kinerja dalam pengelolaan lingkungan hidup perkotaan tahun 2016. Penghargaan Inspiring Women kepada Walikota Tegal, serta penghargaan peyelenggaraan pelayanan pencatatan kelahiran tahun 2016, dari Kementrian Dalam Negeri.

Ucapan Terima Kasih

Ucapan terimakasih juga tak lupa disampaikan Walikota Tegal kepada para perintis pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. “Rasa terima kasih yang sebesar–besarnya dan penghargaan yang yang setinggi – tingginya kepada para perintis pejuang kemerdekaan/ veteran indonesia atas segala jasa jasa pengabdiannya kepada bangsa dan Negara,” katanya.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginnya kepada masyarakat Kota Tegal yang telah melaksanakan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia dengan penuh rasa semangat kebersamaan, dan tidak lupa saya sampaikan pula terima kasih kepada panitia hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Tegal atas segala usaha, kerja keras dan rasa kebersamaannya, sehingga semua kegiatan dapat terlaksana lancar, tertib dan aman.

Walikota juga memberikan penghargaan kepada Babinsa Teladan, Sertu Much. Aswin Basyuni, Babinsa Kelurahan Tegalsari Koramil 01/Tegal Barat Kodim 0712/Tegal, penghargaan penyelenggara terbaik resepsi HUT RI ke-71 tingkat Kecamatan yang diperoleh Kecamatan Tegal Timur dan Pemberian penghargaan peserta karnaval terkreatif dan meriah yang diperoleh Polres Tegal Kota dan Juara I Pawai Mobil Hias yang diperoleh Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Tegal dan penghargaan lainnya.
Tak kalah menarik, acara juga dimeriahkan dengan penampilan Paduan Suara Gita Suara Praja Utama Pimpinan Plt Sekda Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, SH, MH yang menyanyikan lagu Hujan Dimalam Minggu dan Indonesia Jaya. Paduan suara tersebut beranggotakan seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemkot Tegal. (humas pemkot tegal/pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *