Hari saat memaparkan perihal desain grafis

MEMBICARAKAN desain grafis memang asyik. Apalagi saat ini. Saat hampir semua produk, apapun produknya, membutuhkan sentuhan desain grafis. Coba saja anda lihat produk perusahaan yang anda kenal. Pasti ada karya desain grafis, baik pada logo maupun kemasannya.

“Logo didesain sedemikian rupa. Selain menarik, juga mengandung pesan,” kata Hariyanto, owner Limamedia, yang sudah bertahun-tahun menggeluti desain grafis, Jumat, 6 Maret 2015, saat MeDesain (Medang + Sharing Desain), di rumahnya, Griya Linuwe, komp. Grand Panorama Pagedangan Adiwerna.

Bahkan, lanjut dia, warna bisa menjadi brand kuat yang dimiliki oleh perusahaan. Dia mencontohkan perusahaan seluler.

“Warna kuning, anda pasti tahu menjadi warna brand perusahaan seluler yang mana,” kata lelaki yang pernah menjadi layout di Radar Tegal.

Dalam MeDesain yang hanya diikuti empat peserta ini, Hari lalu memaparkan perihal desain grafis. Dari cakupan sampai aplikasi dalam desain grafis.

“Seni desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan ketrampilan visual, termasuk di dalamnya adalah tipografi, ilustrasi, fotografis, pengolahan gambar dan tata letak,” terangnya.

“Anda tinggal mau fokus yang mana?” tambah dosen Poltek Harapan Bersama itu.

Acara MeDesain rencananya akan digelar setiap hari Jumat. “Peserta tetap dibatasi. Hanya lima orang,” ujar Hari. (pb)

Komentar
Tags:
About Author: panturabisnis