fbpx

Alfin, Bocah Ndeso Brebes yang Sukses Jadi Pengusaha Sablon

SIAPA yang tak mau jadi pengusaha? siapa yang tak mau jadi orang kaya? siapa yang tau mau jadi orang sukses? Itulah ungkapan bocah ndeso asal Brebes, M Alfin Fika Sahri yang sekarang menjadi pengusaha sablon. Ia tergabung di ForPbes, Forum Pengusaha Muda Brebes (Yayasan Rumah Cinta Brebes).

Pria kelahiran 7 Februari 1996, Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Kabulaten Brebes, yang biasa dipanggil Alfin, mulai menggeluti usaha sablon dan diberi nama OREGON CLOTHING MAKER ini dari tahun 2017.

Awal mula dapat orderan dari mahasiswa teknik mesin Universitas Negeri Semarang buat baju 350 pcs. “Allhamdulillah berjalan 3 tahun repeat order. Makanya berlanjut usahanya dan nambah peralatan sablon lagi,” ucapnya.

Kepada Muhammad Munawir Lasiyono, penggagas Forum Pengusaha Muda Brebes, Alfin bercerita awal mula belajar sablon dari tahun 2016. Waktu itu masih kerja di PT. Astra Daihatsu Motor. Ia juga bercerita pengalaman paling pahit ketika tokonya kemalingan dan barang (kaos) habis ludes.

Selain berbisnis, ia juga melanjutkan kuliah di Politeknik Harapan Bersama Tegal dengan biaya sendiri karena ayahnya sudah wafat sejak ia masih SMP. Saat ini sudah lulus.

“Alhamdulillah dengan menjadi anggota dan bagian keluarga Forum Pengusaha Muda Brebes, banyak saudara, relasi, jaringan juga untuk bisnis,” ujar Alfin.

Alfin berharap bisa mempekerjakan pemuda-pemudi Brebes yang masih menganggur, dan membinanya untuk jadi pengusaha di usia muda. (*)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *