fbpx

Aksi Nyata, Tak Hanya Maya

  • Halal bi halal Grup Facebook SLKT dan Yayasan GST

 

BERTEMPAT di pendopo Titis Manganti Desa Dukuhsalam, ratusan anggota grup facebook Sisi lain Kab Tegal (SLKT) dan Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) mengadakan halal bi halal. Kegiatan ini juga sebagai ajang jumpa darat bagi anggota grup yang biasanya ketemu di dunia maya.

 

Puji Suripto, SE salah satu pembina SLKT mengatakan, dinamisasi suasana diskusi yang ada di Media Sosial, terutama di grup SLKT adalah bukti nyata bahwa kita semua sangat peduli dengan Kabupaten Tegal, banyak kritikan dan saran bagi pemangku kebijakan tersalurkan pada diskusi di grup facebook. Apalagi jumlah anggota SLKT yang sudah mencapai ribuan yang tersebar di seluruh indonesia bahkan luar negeri  dan terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pejabat, PNS, Swasta, mahasiswa, ibu rumah tangga, aktifis, dll.

 

Disamping diskusi di dunia maya, para anggota SLKT juga mengadakan aksi nyata berupa kegiatan sosial lewat Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST). Untuk bulan ramadhan ini SLKT dan GST membagikan takjil dan 1.000 Alquran gratis. Untuk takjil dibagikan pada titik titik yang telah ditentukan sepanjang jalan dari Slawi sampai Kota Tegal, dan 1.000 Alquran dibagikan kepada Musholla dan masjid yang ada di Kabupaten Tegal. Dana untuk kegiatan tersebut berasal dari donatur baik dalam negeri maupun luar negeri, seperti warga tegal yang ada di Korea, Taiwan, Hongkong dll.

 

Drs Eko Jati, kepala Dinas Sosial ,Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam sambutannya mewakili Ibu Wakil Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk SLKT dan GST yang telah berperan aktif dalam menanggulangi masalah sosial di Kabupaten Tegal, juga siap untuk bersinergi dalam kegiatan sosial.

 

“Silahkan SLKT dan GST bisa membantu pemerintah, lewat sisi yang lain yang bisa dikerjakan. Kami, dinas sosial siap membantu,” Kata Drs Eko Jati.

 

Dalam kesempatan itu pula diserahkan bantuan Alquran yang ke 500 kepada Desa Dukuhsalam, diserahkan secara simbolis oleh Drs Eko jati yang diterima oleh Kades Dukuhsalam Dedi Hastomo. Acara juga diisi oleh pembicara Ustadz Syukron Mamun dan hiburan lagu lagu tegalan oleh Musisi Tegal Imam Joen. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *