fbpx

Acara Nasional di Brebes, Hotel di Tegal Brebes Penuh

ACARA nasional di Brebes, yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menjadi berkah bagi hotel berbintang. Sejak tanggal 10 April, jumlah tamu hotel meningkatkan tinggi. Bahkan kamar semua penuh hingga tanggal 12 April. Tidak hanya hotel berbintang di Brebes, hotel berbintang di Kota Tegal juga kebanjiran tamu. Termasuk juga hotel di Kabupaten Tegal.

“Grand Dian di Brebes memang full. Untuk di Slawi ini, tidak penuh tapi jumlah tamu meningkat,” ungkap General Manager Grand Dian Hotel Slawi, David L Sanur saat dihubungi panturabisnis.com via ponsel, Sabtu lalu.

Dia mengakui, peningkatan okupansi hotel tersebut tidak lain karena pengaruh acara nasional di Brebes, Senin ini (12 April 2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, acara nasional bertajuk Ekonomi untuk Rakyat yang digelar di Sub Terminal Agropolitan Kecamatan Larangan Brebes, Senin tanggal 11 April, akan dihadiri Presiden Jokowi. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian yang berencana menjadikan Kabupaten Brebes sebagai proyek percontohan untuk program pengentasan kemiskinan terpadu.
Seorang tenaga lapangan Petrofish, Joko, mengungkapkan, pada hari Sabtu 10 April, ia kesulitan membooking kamar di hotel berbintang di Kota Tegal. Padahal pimpinan perusahaannya yang di pusat akan mengikuti acara nasional di Brebes. Ia sudah mencari-cari di hotel berbintang, tapi semua penuh.

“Bukan yang kelas melati. Cari yang berbintang, karena ini yang mau menginap pimpinan pusat,” ujarnya. Usaha untuk mencari kamar yang bagus akhirnya berhasil. (pb)

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *