fbpx

20 Pelaku Usaha Dilatih Pemasaran Online

Plt Disnakerin Pemkot Tegal Soeripto memberi sambutan dan membuka acara pelatihan pemasaran online.

 

TEGAL – Sedikitnya 20 pelaku usaha kecil menengah (UMKM) di Kota Tegal mendapat pelatihan pemasaran online. Kegiatan yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Pemkot Tegal berlangsung selama tiga hari. Acara tersebut dibuka pada hari Senin (13/2) oleh Plt Disnakerin Soeripto di ruang pertemuan dinas tersebut.
Plt Disnakerin Soeripto menuturkan bahwa perkembangan teknologi dan internet sudah sedemikian pesat. Karena itu, pelaku usaha diharapkan mampu memanfaatkan teknologi tersebut untuk memperluas pasar.

“Pelatihan ini diharapkan bisa memberi bekal bagi pelaku usaha dalam memasarkan secara online. Bagaimana kiat-kiatnya nanti akan diberikan oleh pelatih,” harapnya.
Kabid Perindustrian Khusnul Hidayati SE melaporkan bahwa kegiatan pelatihan bekerja sama dengan Politeknik Harapan Bersama (Harber) dan panturabisnis.com. Pada hari pertama, diisi paparan mengenai pemasaran online oleh Muh. Abduh dari panturabisnis.com dan success story dari Erwin, owner Hayyakidz. Hari selanjutnya diisi praktik langsung yang dilaksanakan di Politeknik Harapan Bersama.

Owner panturabisnis.com saat diskusi pemasaran online.

Pada kesempatan memaparkan materinya, Muh. Abduh menuturkan, ada beberapa cara pemasaran online. Di antaranya, melalui website atau blog sendiri, promosi di web orang lain dengan komentar, membuat toko online, lewat media sosial, posting di forum online, iklan di web penyedia iklan, pasang iklan banner, review, atau memakai jasa iklan.

“Ada tiga kunci pemasaran online. Yakni product, copywriting dan traffic,” kata Abduh.

Produk yang bagus dan berkualitas dengan margin keuntungan yang sehat memastikan bisnis Anda langgeng. Copywriting, naskah penawaran yang menarik. Tulisan yang membantu calon konsumen untuk mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Traffic, jumlah kunjungan. Berapa banyak orang (baca: calon konsumen) yang mengunjungi web atau “status jualan” di sosial media Anda.
JASA INTERNET MARKETING

Panturabisnis.com siap membantu para pelaku usaha untuk memasarkan produknya melalui internet marketing. Tidak hanya melayani pembuatan web, dan fanpage, juga siap membantu dalam pemasangan iklan di facebook.

“Tarif murah tetapi bisa menjangkau ribuan orang dan tertaget.”

Berminat? Silakan hubungi no HP 085867717830

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *