fbpx

🎁 Beli Jas dan Blazer di Toko Ini – Produk Berkualitas 😍

Perkembangan teknologi juga memberikan dampak pada kebutuhan sandang manusia. Salah satunya ditandai dengan adanya perubahan pada desain pakaian setiap tahunnya. Jika pada awalnya pakaian diciptakan hanya untuk melindungi manusia dari udara panas maupun dingin, sekarang manusia berpakaian mengikuti tren pada jamannya. Tidak hanya wanita, pria pun juga membutuhkan fashion item agar terlihat lebih rapi dan tentunya lebih menarik.

Salah satu fashion item yang dibutuhkan oleh pria untuk menunjang penampilannya yaitu jas dan blazer pria. Bagi pria dewasa, menggunakan model jas & blazer pria keren merupakan kewajiban terutama untuk mengadiri berbagai acara formal seperti wawancara kerja, menghadiri pesta pernikahan, hingga rapat atau meeting dengan klien penting. Dengan menggunakan jas, seorang pria dapat terlihat lebih profesional. Hal ini dapat menjadi modal utama untuk menuju kesuksesan seorang pria.

Jas merupakan pakaian resmi yang memiliki model ala negara Eropa dengan lengan panjang dan digunakan setelah penggunaan kemeja. Jas & blazer pria biasanya digunakan dengan setelan celana panjang yang memiliki bahan yang sama dengan jasnya.

Miliki Jas Pria Model Terbaik 2019 di Blibli.com

Saat ini, jas pria terbaik 2019 memiliki 6 pilihan jenis dan model yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Para pria dewasa wajib mengetahui jenis-jenis jas pria ini agar tidak salah dalam menggunakan. Jenis model jas pria masa kini tersebut, yaitu:

  • Mandarin Suits

Jas pria yang satu ini dilengkapi dengan band collar atau yang biasa disebut dengan Nehru collar. Jas pria modern ini biasanya digunakan dengan mengancingkan semua kancingnya. Hal ini akan memberikan kesan tajam dan terlihat kurus bagi pria yang menggunakannya. Sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara yang diselenggarakan pada malam hari karena akan memberikan tampilan yang sangat elegan.

  • Tuxedos

Jas pria jenis ini merupakan salah satu andalan yang banyak digunakan untuk berbagai acara formal maupun resmi seperti red carpet bagi artis-artis papan atas, acara pernikahan, pesta maupun berbagai acara lainnya. Bentuk dari jas pria 2019 ini biasanya memiliki ekor pada bagian belakangnya. Dengan warna hitam, jas ini sangat cocok digunakan dengan kemeja yang memiliki kerah sayap atau wing collar dan dipermanis dengan adanya dasi kupu-kupu.

  • Double Breasted

Sesuai dengan namanya, jas pria ini memiliki dua garis kancing dengan jumlah kancing sebanyak empat hingga enam kancing. Model jas pria keren ini juga biasa disebut dengan Italian style suit. Double breasted banyak digunakan oleh pria dengan postur tubuh yang tinggi untuk menghasilkan tampilan yang elegan. Untuk pemakaiannya, jas ini tidak membutuhkan vent.

  • Single Breasted

Berbeda dengan double breasted, jenis jas pria ini hanya memiliki satu garis kancing dengan tiga pilihan model yang dibedakan berdasarkan jumlah kancingnya, yaitu berkancing satu, dua, dan tiga. Jas pria modern dengan kancing satu umumnya digunakan sebagai dinner jackets. Tampilannya dapat dilengkapi dengan rompi yang berkancing dan tanpa lengan maupun kerah. Rompi yang digunakan memiliki kerah berbentuk β€œV” dengan bagian belakang terbuat dari bahan sutera. Biasanya rompi ini sudah satu paket dengan jasnya. Single breasted banyak digemari oleh para pria karena dapat memberikan kesan yang casual bila dibandingkan dengan jas jenis double breasted.

  • Dinner Suits

Jas pria ini sangat cocok digunakan untuk acara makan malam yang bersifat formal dan resmi. Umumnya dinner suits memilki warna hitam. Pemakaian model jas pria masa kini ini cukup dilengkapi dengan dasi kupu-kupu untuk memberikan kesan yang elegan.

  • Zoot Suits

Untuk jenis jas pria ini, tidak semua pria akan cocok untuk menggunakannya karena memiliki bentuk yang sangat unik bila dibandingkan dengan jenis jas lainnya. Untuk itu perlu dipikirkan sebelum menggunakan jas ini agar tidak menimbulkan kesan aneh bagi penggunanya. Model jas pria keren yang berasal dari African Americans ini dilengkapi dengan high wasted, big tapels, serta long coats.

Berbagai model jas pria masa kini tersebut diawali dari sebuah tulisan seseorang yang bernama Anne Hollander dalam bukunya yang berjudul β€œSex and Suits” dan terjadi pada tahun 1860. Dalam bukunya tersebut, Anne menuliskan bahwa pria yang menggunakan sebuah jas dan dipadupadankan dengan celana akan menghasilkan perpaduan yang sempurna sehingga pria tersebut akan terlihat lebih seksi.

Pada waktu itu, jas pria biasa disebut dengan tuxedo. Tuxedo sendiri mulai ada pada saat Henry Poole dan Co membuat sebuah desain pakaian yang khusus dibuat untuk Pangeran Inggris, yaitu Edward VII berupa short smooking. Pakaian tersebut akan digunakan untuk acara makan malam. Enam tahun setelah kejadian tersebut, Edward VII diundang oleh James Potter, yaitu seorang jutawan yang berasal dari Amerika. Kemudian Pangeran Inggris mulai menyebarkan bahwa pakaian hasil rancangan Henry Poole dan Co merupakan pakaian terbaik. Tidak membutuhkan waktu yang lama, orang Amerika juga mulai tertarik dengan pakaian tersebut. Di Benua Eropa, jas pria ini biasa disebut dengan smoking jacket atau dinner jacket.

Berbagai Model Jas & Blazer Pria bisa Didapatkan di Blibli.com 

Berbagai pilihan model jas & blazer pria masa kini bisa didapatkan di blibli.com. Koleksi jas & blazer pria di blibli.com sangat beragam untuk digunakan diberbagai acara. Seperti Crows Denim Exclusive Menly yang memiliki desain sangat trendi sehingga sangat nyaman untuk digunakan setiap hari. Model jas & blazer pria keren ini dilengkapi dengan 2 sides welt pocket, front button opening, button of cuffs, dan high collar. Terdapat juga Hoof Blacklist dengan bentuk long sleeves blazer. Jas pria & blazer modern ini terbuat dari material Americano drill yang dilengkapi dengan front buttong opening, side pocket serta notch lapel. Jasyang satu ini memiliki desain yang casual. Alphawear Exclusive Slowear merupakan jas & blazer pria 2018 dengan desain yang sangat trendi dan memiliki left chest pocket. Sama seperti Hoof Blacklist, Alphawear Exclusive Slowear juga berbentuk long sleeves yang dilengkapi dengan front button opening, notch lapel dan 2 sides welt pocket.

Komentar
Spread the love

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *